Foto Fakta: Kacamata yang Jarang Dibersihkan Dapat Merusak Kulit

Fakta: Kacamata yang Jarang Dibersihkan Dapat Merusak Kulit

Berbagai kegiatan sepele ternyata dapat merusak kulitmu, lho. Salah satunya adalah malas membersihkan kacamata. Cari tahu 5 kebiasaan sehari-hari yang ternyata dapat merusak kulit di sini!

Banyak hal yang dapat merusak kulit indahmu, antara lain adalah terlalu sering menyentuh wajah, memencet jerawat, terlalu lama di bawah matahari, dan sebagainya. Tetapi hal ini merupakan hal yang hampir diketahui semua wanita. Ternyata, selain hal-hal itu, terdapat beberapa hal yang mungkin kita tidak sadari tetapi sebenarnya dapat merusak kulit kita! Apa sajakah kebiasaan-kebiasaan sepele yang dapat merusak kulit tanpa kamu sadari? Klik NEXT untuk mengetahui 6 kegiatan yang tanpa disangka, ternyata dapat merusak kulit.

1. Melewatkan Waktu Makan

Beberapa dari kamu mungkin sering melakukan hal ini dengan harapan berat badan akan turun. Tapi tunggu dulu! Ternyata hal ini dapat merusak kulitmu, lho! Saat kita melewatkan waktu makan, tubuh tidak mendapatkan asupan cukup untuk kebutuhan kulit. Misalnya vitamin dan protein yang sangat baik untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Selain itu kurangnya vitamin dan mineral juga akan membuat kulit kita cepat tua, lho!

2. Kacamata yang Tidak Dibersihkan

Sebagian dari kita mungkin jarang sekali membersihkan kaca mata kecuali bagian kaca nya saja. Ternyata hal ini berbahaya bagi kulit lho! Kacamata yang tidak di bersihkan menjadi tempat bersarangnya bakteri yang dapat memunculkan berbagai masalah pada kulitmu. Oleh karena itu selalu bersihkan kacamata mu dengan alkohol secara berkala.

3. Produk Perawatan Rambut

Bahan-bahan yang terkandung dalam produk perawatan rambut ternyata tidak semuanya baik jika terkena kulitmu, ladies. Bahkan jika mengenai kulit terlalu sering, maka akan menyebabkan pori-pori menyumbat dan berbagai macam permasalahan kulit lainnya.

4. Tidak Menggunakan Sunscreen di Dalam Mobil

Jangan beranggapan kalau kita sedang di dalam mobil maka kita aman dari paparan sinar matahari. Matahari tetap dapat merambat melalui kaca dan mengenai sisi-sisi tubuh atau bahkan wajah. Oleh karena itu, selalu gunakan sunscreen pada wajah dan juga tubuhmu agar aman dari bahaya sinar matahari.

5. Makeup yang Terlalu Tebal

Makeup yang terlalu tebal dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan berbagai permasalahan kulit. Terlebih lagi jika kamu menggunakannya terlalu lama, misalnya seharian penuh, serta menggunakan makeup yang tebal ini setiap hari. Kulit tidak akan bisa bernafas dan malah dapat merusak kulit, lho!

6. Sedang Mengonsumsi Obat-obatan

Terkadang obat-obatan yang sedang kita konsumsi dapat memberikan efek samping pada kulit. Seperti misalnya kulit menjadi lebih sensitif saat mengkonsumsi obat-obatan X dan sebagainya. Oleh karena itu pastikan kamu selalu membaca efek samping dari obat yang kamu gunakan agar setidaknya dapat mencegah efek samping tersebut.


Sekarang sudah tahu kan, ladies, ada banyak hal yang kita lakukan dapat merusak kulit kita tanpa kita sadari. Yuk, mulai hati-hati lagi dari sekarang!

Artikel Selanjutnya

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini