Foto Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat di Tubuh

Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat di Tubuh

Punya jerawat pada punggung, leher atau dada yang mengganggu? Berikut tips mencegah dan mengatasinya!

Siapa sih yang ingin memiliki tubuh berjerawat? Tentunya tidak ada bukan? Jerawat memang merupakan hal yang sangat mengganggu. Tidak hanya muncul dan mengganggu penampilan wajah, tetapi jerawat juga dapat tumbuh di bagian tubuh yang lain, yang pasti tidak kalah menganggunya.

Bagi mereka yang tubuhnya ditumbuhi jerawat, pastinya ingin bisa mengatasinya sesegera mungkin. Tidak hanya mengatasi, tapi juga melakukan hal-hal yang dapat mencegah jerawat-jerawat tersebut tumbuh kembali. Berikut adalah beberapa tips menghilangkan dan mengatasi jerawat muncul kembali. 

1. Jerawat Pada Punggung

Cara mencegah: Eksfoliasi kulit setidaknya sekali seminggu dengan menggunakan scrub berpartikel kecil atau menggunakan sikat berbulu halus agar semua bagian dapat terjangkau.

Cara mengatasi: Basuh bagian punggung yang berjerawat dengan mild salicylic acid cleanser, lalu tepuk-tepuk jerawat dengan menggunakan 2.5-10% benzoyl peroxide. Selain itu pastikan kamu mengganti seluruh selimut, sprei dan sarung bantalmu secara berkala.

2. Jerawat Pada Dada

Cara mencegah: Pastikan kamu selalu mengelap keringatmu dan jangan sampai keringat ada terlalu lama pada bagian dada. Jika kamu tidak bisa langsung mandi setelah kegiatan yang menyebabkan keringat, pastikan kamu selalu mengelap bagian dadamu dengan tisu basah lalu keringkan menggunakan tisu kering atau handuk.

Cara mengatasi: Celupkan kapas pada 2.5-10% benzoyl peroxide lalu tepuk-tepuk pada bagian yang bermasalah. Lebih baik lagi jika kamu menggunakan produk seperti foundation yang mengandung benzoyl peroxide dengan kadar yang sama agar jerawat dapat tertutupi selagi jerawat diatasi.

3. Jerawat Pada Leher

Cara mencegah: Gunakan body wash, bukan face wash, yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide. Hal ini akan membantu mengeksfoliasi kulit yang dapat membersihkan pori-pori. Walaupun begitu, jangan terlalu kasar saat mengeksfoliasi kulit. Selain itu pastikan kamu menggunakan sunscreen yang oil-free.

Cara mengatasi: Jangan lupa untuk menggunakan krim wajah untuk mengatasi jerawat pada bagian leher yang bermasalah. Selain itu kamu bisa mencuci bagian leher dengan rutin menggunakan produk yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide.

4. Jerawat Pada Bokong

Cara mencegah: Hindari menggunakan pakaian atau dalaman yang terlalu ketat. Selain itu hindari menggunakan pelembut pakaian saat menggosok baju karena hal ini justru dapat mengendap dalam serat kain dan membuat iritasi.

Cara mengatasi: Gunakan sabun yang mengandung anti-bakteri, atau sabun betadine. Selain itu kamu juga bisa mengeskfoliasi bagian bokongmu dengan scrub yang sangat halus agar terhindar dari iritasi.

5. Jerawat Pada Bikini Line

Cara mencegah: Hindari mencukur bagian bikini line. Jika memang perlu untuk mencukur bikini line, pastikan kamu telah menggunakan shaving cream atau gel sebelumnya.

Cara mengatasi: Hentikan mencukur bagian bikini line untuk sementara waktu sampai jerawatnya kempis dengan sendirinya.


Sekian cara mengatasi jerawat yang tumbuh pada bagian badan. Selamat mencoba, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani