Kawaii Beauty Japan

Skin Care

4 Manfaat Kunyit Untuk Wajah Cantikmu

Wah ternyata kunyit memiliki banyak manfaat untuk wajahmu, ladies! Simak selengkapnya di sini ya!

Cut Auzola Azalia

Siapa sih di Indonesia yang tidak tahu tentang kunyit? Banyak makanan asal Indonesia yang pastinya membutuhkan bumbu yang satu ini. Tetapi kunyit tidak hanya penting sebagai bahan di dapur saja lho! Ternyata kunyit juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah.

Manfaat Kunyit Untuk Wajah

Berikut 4 manfaat kunyit untuk wajah cantikmu, ladies:

1. Mengatasi Jerawat

Manfaat kunyit untuk wajah yang pertama adalah membantu mengatasi jerawat. Campurkan satu sendok makan kunyit bubuk atau 3 sendok makan perasan kunyit segar dengan yogurt dan madu. Aduk rata hingga membentuk pasta kental, lalu gunakan lah pasta ini sebagai masker wajah selama kurang lebih 15 menit dan bilas hingga bersih. Pastikan kamu tidak terlalu lama menggunakan masker kunyit ini karena kunyit mengandung pewarna alami yang agak sulit hilang.

2. Mengurangi Kulit Berminyak

Kunyit ternyata dapat mengontrol kelebihan minyak yang ada pada pori-pori kita. Caranya menggunakannya juga mudah, campur dua sendok makan kunyit bubuk dengan tiga sendok makan perasan lemon. Gunakan campuran tersebut sebagai masker, diamkan selama kurang lebih 15 menit dan lalu bilas menggunakan air hangat. 

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Selain menjadi masker, kunyit juga memiliki manfaat untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Hal ini disebabkan oleh kandungan kunyit serta partikel kunyit yang halus, yang dapat mengeksfoliasi kulitmu tanpa menyebabkan iritasi. Gunakanlah kunyit sebagai bahan scrubbing. Caranya, campurkan kunyit bubuk dan bubuk oatmeal, kemudian aplikasikan pada wajah dan pijat dengan gerakan memutar selama beberapa saat. Setelahnya bilas hingga bersih.

4. Mencegah dan Menyamarkan Kerutan

Manfaat kunyit untuk wajah yang terakhir adalah mencegah serta menyamarkan kerutan. Campurkan dua sendok kunyit bubuk, satu sendok makan tepung beras, 1 sendok makan susu, dan satu sendok makan tomat yang sudah di jus, membentuk pasta kental. Aplikasikan masker yang sudah di campurkan ke seluruh wajah dan juga leher. Diamkan selama sekitar 20 menit dan lalu bilas menggunakan air dingin.

Sekian beberapa manfaat kunyit untuk wajah yang bisa kamu coba di rumah. Tertarik untuk mencobanya, ladies?

Cut Auzola Azalia
A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]
Share this article

Artikel Terkait