Kawaii Beauty Japan

Makeup

7 Trik Make up Wajah dari Make up Artist yang Bisa Kamu Tiru dengan Mudah

Ingin tampil secantik selebriti yang kamu lihat di TV? Siapa sangka 7 trik simpel dari make up artist ini bisa membuat hasil riasanmu jauh lebih baik?

Santi Berlinawati

Ketika kamu melihat wajah artis di televisi, mungkin kamu mengira kalau riasan mulus dari para make up artist itu adalah melulu hasil produk make up yang mahal. Padahal, tanpa kemapuan yang bagus, make up mahal pun sepertinya percuma. Para make up artist rupanya memiliki rahasia dan trik sendiri agar hasil riasan mereka sempurna tanpa cela. Meskipun tampak profesional, sebenarnya banyak hal-hal kecil yang simpel dan mudah yang bisa kamu gunakan juga untuk kamu terapkan di kehidupanmu sehari-hari dalam ber-make up. Sebenarnya bagaimana trik make up wajah dari para make up artist tersebut? Yuk, simak!

7 Trik Make up Wajah dari Make up Artist yang Bisa Kamu Tiru dengan Mudah

Pelajari 7 trik dari make up artist ini agar make up kamu bisa berhasil. Tidak perlu menjadi profesional untuk meniru make up artist ini kok, ladies!

Atasi Kulit Kemerahan dengan Obat Tetes Mata

Kulit merah

Obat tetes mata memiliki kandungan bahan yang dapat memperkecil pembuluh darah pada mata, sehingga mata merah segera teratasi. Hal yang sama juga bisa dilakukan pada jerawat yang meradang atau kulit wajah yang kemerahan karena sebab-sebab lain. Ambil kapas bersih untuk menggunakannya. Dalam beberapa menit, kulit kemerahan bisa teratasi.

Pakai Bedak di antara Pelembab dan Alas Bedak

Menggunakan bedak

Salah satu cara untuk membuat riasanmu tahan lama adalah dengan memakai bedak di antara pelembab dan alas bedak. Mungkin terdengar salah karena kita sudah sering mendengar untuk tidak menggunakan cairan apapun di atas bedak. Namun percaya atau tidak, cara ini benar-benar berhasil. Dengan membubuhkan bedak ringan di atas pelembab, hal ini akan mengunci pelembab agar tidak bercampur dengan alas bedak dan merusaknya. Tapi ingat, jangan terlalu tebal karena akan membuat alas bedak tidak rata.

Gunakan Beauty Blender untuk Alas Bedak

Menggunakan beauty blender

Sponge berbentuk seperti gumpalan tetesan air dengan ujung runcing ini adalah alat wajib yang harus dipunyai seorang make up artist. Sponge ini memungkinkanmu menjangkau semua kontur dan bagian wajah. Basahi sponge sebelum digunakan agar hasilnya lebih halus dan ringan. Beauty blender hadir dalam berbagai macam warna dan ukuran.

 

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait