Foto 7 Trik Make up Wajah dari Make up Artist yang Bisa Kamu Tiru dengan Mudah

7 Trik Make up Wajah dari Make up Artist yang Bisa Kamu Tiru dengan Mudah

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Ingin tampil secantik selebriti yang kamu lihat di TV? Siapa sangka 7 trik simpel dari make up artist ini bisa membuat hasil riasanmu jauh lebih baik?

Ketika kamu melihat wajah artis di televisi, mungkin kamu mengira kalau riasan mulus dari para make up artist itu adalah melulu hasil produk make up yang mahal. Padahal, tanpa kemapuan yang bagus, make up mahal pun sepertinya percuma. Para make up artist rupanya memiliki rahasia dan trik sendiri agar hasil riasan mereka sempurna tanpa cela. Meskipun tampak profesional, sebenarnya banyak hal-hal kecil yang simpel dan mudah yang bisa kamu gunakan juga untuk kamu terapkan di kehidupanmu sehari-hari dalam ber-make up. Sebenarnya bagaimana trik make up wajah dari para make up artist tersebut? Yuk, simak!

7 Trik Make up Wajah dari Make up Artist yang Bisa Kamu Tiru dengan Mudah

Pelajari 7 trik dari make up artist ini agar make up kamu bisa berhasil. Tidak perlu menjadi profesional untuk meniru make up artist ini kok, ladies!

Atasi Kulit Kemerahan dengan Obat Tetes Mata

Kulit merah

Obat tetes mata memiliki kandungan bahan yang dapat memperkecil pembuluh darah pada mata, sehingga mata merah segera teratasi. Hal yang sama juga bisa dilakukan pada jerawat yang meradang atau kulit wajah yang kemerahan karena sebab-sebab lain. Ambil kapas bersih untuk menggunakannya. Dalam beberapa menit, kulit kemerahan bisa teratasi.

Pakai Bedak di antara Pelembab dan Alas Bedak

Menggunakan bedak

Salah satu cara untuk membuat riasanmu tahan lama adalah dengan memakai bedak di antara pelembab dan alas bedak. Mungkin terdengar salah karena kita sudah sering mendengar untuk tidak menggunakan cairan apapun di atas bedak. Namun percaya atau tidak, cara ini benar-benar berhasil. Dengan membubuhkan bedak ringan di atas pelembab, hal ini akan mengunci pelembab agar tidak bercampur dengan alas bedak dan merusaknya. Tapi ingat, jangan terlalu tebal karena akan membuat alas bedak tidak rata.

Gunakan Beauty Blender untuk Alas Bedak

Menggunakan beauty blender

Sponge berbentuk seperti gumpalan tetesan air dengan ujung runcing ini adalah alat wajib yang harus dipunyai seorang make up artist. Sponge ini memungkinkanmu menjangkau semua kontur dan bagian wajah. Basahi sponge sebelum digunakan agar hasilnya lebih halus dan ringan. Beauty blender hadir dalam berbagai macam warna dan ukuran.

 

Cream Blush, Bronzer, dan Highlight di Bawah Alas Bedak

Wanita menggunakan bronzer

Bukankah percuma memakai cream blush, bronzer, atau highight di bawah alas bedak karena tidak akan terlihat? Sebenarnya tidak juga. Ini adalah cara mudah untuk menampilkan kulit bercahaya yang seolah terpancar dari dalam. Wajah terlihat mulus dan bersinar alami.  

BACA JUGA: Urutan Make up Wajah yang Benar 

Lapisi dengan Bedak agar Lipstik Tahan Lama

Melapisi lipstik dengan bedak

Kunci untuk membuat lipstik lebih tahan lama adalah dengan melakukan layering. Pertama-tama, bentuk bibir dengan lip liner warna nude atau yang sesuai dengan warna lipstikmu. Kemudian, lapisi bibir dengan lipstik tipis-tipis saja menggunakan kuas lipstik. Pegang selembar tisu, dan tempelkan pada bibir kemudian angkat. Setelah itu lapisi bibir dengan bedak tipis-tipis. Ulangi langkah-langkah ini satu atau dua kali agar lipstik lebih awet.  

Teori Warna

Concealer

Menguasai teori warna merupakan dasar penting untuk menghasilkan riasan sempurna. Seringkali kita menggunakan warna yang kurang tepat. Cara mudah untuk menguasainya adalah dengan melihat color wheel. Hindari menggunakan warna yang saling berlawanan pada color wheel, misalnya merah dan hijau. Jadi,  kalau wajahmu kemerahan karena jerawat, sebaiknya jangan memakai concealer berwarna kehijauan karena akan membuatnya 10 kali lebih sulit. Penting juga untuk mempertimbangkan warna kulit, mata, dan rambut.

Castor Oil atau Minyak Jarak untuk Menumbuhkan Bulu Mata dan Alis

Castor oil

Saat ini alis tebal alami sedang menjadi tren. Tidak semua orang memiliki alis seperti itu, sehingga harus menggunakan pensil alis untuk mempertebal alisnya. Namun, para makeup artist memiliki rahasia agar alis dan bulu mata tumbuh lebih tebal, yaitu dengan menggunakan castor oil atau minyak jarak. Bahan tersebut kaya akan asam risinoleat dan Omega-9 yang dapat menyuburkan rambut. Oleskan setiap malam pada alis dan bulu mata menggunakan kuas maskara yang sudah tidak dipakai, dan tunggu saja hasilnya.


Nah, itu dia trik make up wajah dari make up artist yang bisa kamu tiru dengan mudah. Tidak sulit bukan, ladies? Semoga bermanfaat!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Fresh and Bold Makeup Look Meskipun Menggunakan Masker

Fresh and Bold Makeup Look Meskipun Menggunakan Masker

Aminy Andawi Aminy Andawi
Lip Product Lokal Terbaru Anti Kering!

Lip Product Lokal Terbaru Anti Kering!

Aminy Andawi Aminy Andawi
Tampil Cantik dan Fresh  bersama Brand Lokal Emina Cosmetics

Tampil Cantik dan Fresh bersama Brand Lokal Emina Cosmetics

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
FEEL THE COLOR: Wardah ajak Wanita Indonesia untuk Bereksperimen

FEEL THE COLOR: Wardah ajak Wanita Indonesia untuk Bereksperimen

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tutorial Makeup Wajah Bergaya Retro Seperti Zendaya

Tutorial Makeup Wajah Bergaya Retro Seperti Zendaya

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Makeup 101: Panduan Membeli Palette Eyeshadow Asli dan Murah

Makeup 101: Panduan Membeli Palette Eyeshadow Asli dan Murah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tidak Perlu ke Salon, Tutorial Cantik untuk  Wisuda

Tidak Perlu ke Salon, Tutorial Cantik untuk Wisuda

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
One Brand Tutorial untuk Cantik di Siang dan Malam Hari

One Brand Tutorial untuk Cantik di Siang dan Malam Hari

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani