Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Cantik Dalam 5 Menit Itu Tidak Mustahil Kalau Kamu Ikuti Tips Ini

Bangun tidur kesiangan? Siapa pun pasti pernah mengalaminya. Entah karena lembur atau keasikan menonton film favorit malam harinya, kamu harus tetap tampil profesional dan segar.

Santi Berlinawati

Telat bangun tidur bukan alasan bagimu untuk tampil berantakan dan suram. Gunakan setiap menit waktumu dengan efektif untuk bersiap-siap sebelum berangkat beraktifitas. Kalau kamu belum tahu caranya, tips super cepat untuk tampil cantik berikut ini akan sangat membantumu ketika terburu-buru.

Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik dengan cepat? Yuk, ikuti tips ini kalau kamu ingin tampil cantik dalam 5 menit:

Gunakan Tinted Moisturizer Atau BB Cream

Kedua produk ini dapat menghemat waktumu karena kamu tidak perlu memakai moisturizer dan alas bedak secara terpisah. Selain itu, BB cream atau moisturizer dengan kandungan warna ini memiliki efek yang lebih ringan dibandingkan alas bedak, sehingga lebih cocok dipakai sehari-hari. Pilih tone warna yang mendekati warna kulitmu. Dalam waktu sekejap, wajahmu akan tampak halus dan siap untuk tahap make up selanjutnya.

BACA JUGA: Belajar Perbedaan BB, CC, dan DD Cream

Segera Atasi Kantung Mata

Telat bangun dan terburu-buru? Pasti salah satunya adalah karena kamu harus lembur sampai larut malam, sehingga pagi harinya matamu terlihat sembab dan berkantung. Segera atasi itu kalau kamu tidak ingin terlihat seperti zombie. Gunakan under-eye concealer  untuk menutupi lingkaran hitam tersebut agar mata kembali tampak segar dan cukup istirahat.

Cerahkan Warna Bibir, Mata, Dan Pipimu

Gunakan gel atau cream stain untuk menambah warna cerah pada bibir dan pipimu. Warna cerah akan membuatmu terlihat muda, ceria, dan menarik. Jika masih ada waktu, pakai juga maskaramu agar mata tampak lebih tegas dan lebar. Jangan lupa untuk membubuhkan highlight atau eye-shadow warna terang di bagian ujung dalam mata dekat hidung sehingga mata lebih hidup dan bersemangat.   

BACA JUGA: Cara Memakai Eyeliner Agar Mata Tampil Memukau dan Sehat

Jangan Pakai Sisir  

Karena terburu-buru, tidak mungkin kamu punya waktu untuk mencuci atau mem-blow rambutmu. Ada cara mudah untuk mendapatkan rambut cantik meski kamu tidak sempat keramas atau mencatok rambutmu. Begitu bangun tidur, kamu sebenarnya sudah memiliki tekstur rambut yang kamu perlukan untuk tampil cantik hanya dengan sedikit sentuhan kecil.

Pertama-tama, ambil sebagian rambut dan perbanyak teksturnya dengan melilit-lilitkan rambutmu. Kemudian lepas dan goyangkan, serta semprot dengan hair spray untuk mempertahankan bentuknya. Semprot dari jarak 4 atau 5 inch agar tidak terlalu dekat. Hasilnya? Rambutmu lebih stylish dan ringan. Kalau kamu memiliki poni, kamu bisa menyanggul atau mengikat rambutmu, dan mencuci hanya bagian poni saja. Tak seorangpun yang akan menyadari jika rambutmu sebenarnya tidak sebersih itu.

BACA JUGA: Inilah Waktu yang Tepat untuk Membersihkan Sisir Rambutmu!

Jangan Terlalu Lama Menentukan Outfit-mu

Pastikan kamu memiliki koleksi outfit yang bisa kamu pakai dengan cepat. Cara yang paling cepat dan mudah bagi wanita yang sedang terburu-buru adalah dengan mengenakan gaun. Gaun tidak akan membuatmu kerepotan memadu padankannya. Percantik penampilanmu dengan perhiasan, misalnya saja kalung, serta sepatu pantofel model terkini dan berwarna netral agar bisa kamu padukan dengan warna apapun. Ini cukup penting agar kamu tidak perlu berpikir terlalu lama dalam berpakaian.

Alternatif lain, khususnya kalau kamu belum mencukur bulu rambut kakimu, adalah memakai celana hitam, atasan, dan blazer. Lengkapi dengan perhiasan dan sepatu pantofel. Memang sedikit lebih lama dibandingkan memakai gaun, namun tetap merupakan salah satu cara cepat untuk berpakaian.

Cantik dalam sekejap, siapa takut?

BACA JUGA: 5 Trik Untuk Membuat Kamu Tampil Lebih Menarik

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait