Foto 5 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat yang Mengganggu

5 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat yang Mengganggu

Jerawat selalu menjadi musuh yang tidak menyenangkan bagi wanita. Berikut ini beberapa cara mudah menghilangkan jerawat yang menganggu penampilanmu, check this out!

Jerawat merupakan hal yang sangat menyebalkan bagi kebanyakan wanita. Tidak hanya membuat wanita merasa terganggu, jerawat juga bisa menurunkan kepercayaan diri seorang wanita. Tapi jangan khawatir, memiliki jerawat sebenarnya suatu hal yang normal kok.

Walaupun begitu, kamu tetap perlu merawat kulit agar jerawat tidak semakin banyak dan benar-benar menjadi pengganggu. Klik tombol NEXT dibawah untuk mengetahui cara mudah menghilangkan masalah jerawat yang membandel!

1. Menghilangkan Jerawat dengan Es Batu

Menghilangkan Jerawat dengan Es Batu

Es batu mungkin bukan merupakan perawatan jerawat yang benar-benar dapat menghilangkan jerawat sampai ke akarnya. Tetapi es batu tetap bisa membantu kamu mengatasi jerawat terutama disaat-saat yang mendesak.

Caranya, balut es batu dalam kain, lalu tempelkan pada bagian yang berjerawat selama beberapa saat. Es batu dipercaya dapat meningkatkan peredaran darah di sekitar jerawatmu dan membuatnya cepat kempis serta menyamarkan kemerahan pada jerawat.

2. Menghilangkan Jerawat dengan Madu

Meghilangkan Jerawat dengan Madu

Madu memang kaya akan manfaat! Selain banyak digemari untuk kesehatan, madu juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawatmu lho!

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengaplikasikan madu pada bagian yang berjerawat dan biarkan sekitar setengah jam sebelum dibilas dengan air suam kuku. Madu bermanfaat untuk membuat jerawat cepat kempis dan mempercepat penyembuhan jerawat.

3. Menghilangkan Jerawat dengan Lemon

Menghilangkan Jerawat dengan Lemon

Lemon yang mengandung vitamin C memang baik untuk mengatasi jerawat. Dengan vitamin C yang terkandung dalam lemon, maka jerawatpun akan cepat kering dan menghilang.

Peras lemon segar dan balurkan di wajahmu, kemudian tunggu beberapa saat sebelum di bilas. Selain itu, kamu juga bisa memotong selembar lemon dan menggosokkannya secara lembut ke daerah yang berjerawat, tunggu beberapa saat, lalu bilas.

4. Menghilangkan Jerawat dengan Cara Steam

Menghilangkan Jerawat dengan Steam

Melakukan steam pada daerah wajah yang berjerawat akan sangat membantu penyembuhan jerawat. Panas dari uap steam akan membuat pori-pori kulit lebih terbuka dan kulit akan dapat bernafas dengan lebih baik. Hal ini juga akan membuat kotoran dan minyak dalam pori-pori yang menyebabkan jerawat dapat keluar dan terangkat dengan sendirinya. Infeksi kulit akibat jerawat pun akan berkurang karena uap panas yang ada. 

Siapkan baskom berisikan air panas lalu dekatkan wajahmu ke dalamnya. Pastikan wajah terkena uap panasnya, tapi hati-hati jangan sampai wajahmu terkena air panas ya ladies. Lakukan ini selama beberapa saat dan lakukan sesering mungkin. Jangan lupa untuk kembali menutup pori-porimu dengan membasuh wajah menggunakan air dengan suhu ruangan.

5. Menghilangkan Jerawat dengan Baking Soda

Menghilangkan Jerawat dengan Baking Soda

Baking soda tidak hanya digunakan untuk membuat kue, tapi dapat juga membantu mengeksfoliasi kulit dari sisa minyak dan kotoran penyebab jerawat.

Caranya mudah saja, campurkan baking soda dengan perasan lemon, lalu aplikasikan pasta campuran tersebut pada wajah yang berjerawat. Tunggu beberapa saat sebelum membilas wajah.


Jerawat memang sulit untuk dihindari tapi bukan berarti tidak bisa diatasi bukan? Jangan biarkan jerawat mengganggu penampilan dan aktivitasmu ya ladies! Semoga tips-tips menghilangkan jerawat di atas bisa membantumu. Selamat datang wajah bebas jerawat!

Artikel Selanjutnya

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini