Foto 5 Cara Menghilangkan Stretch Mark Sebelum Terlambat

5 Cara Menghilangkan Stretch Mark Sebelum Terlambat

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Stretch mark sering muncul pada saat seorang wanita hamil atau bertambah gemuk. Bekas parutan pada kulit ini cukup sulit untuk dihilangkan. Namun, stretch mark bisa dihilangkan dengan 5 cara ini!

Stretch mark tidak hanya terjadi pada wanita hamil atau gemuk, namun juga umum ditemui pada masa-masa puber ketika perubahan hormon mengubah penampilan fisik wanita. Meskipun biasanya terletak di area-area tersembunyi, namun tetap saja stretch mark bisa membuat tidak percaya diri. Karena itulah, kamu perlu untuk mengetahui cara menghilangkan stretch mark dan mencegahnya timbul kembali!

5 Cara Alami Untuk Menghilangkan Stretch Mark  

Cobalah 5 cara ini untuk menghilangkan stretch mark ini dan cegah timbul kembali!

Gunakan Minyak Kelapa

Cara menghilangkan stretch mark dengan minyak kelapa

Cara menghilangkan stretch mark yang pertama adalah dengan minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki banyak sekali khasiat. Salah satunya adalah untuk mengatasi bekas luka, sehingga sangat cocok untuk mencegah timbulnya stretch mark. Meskipun stretch mark terlihat dari lapisan epidermis atau bagian terluar kulit, sebenarnya bekas tersebut jauh lebih dalam sampai ke lapisan dermis. Untuk itulah penting sekali untuk memastikan bahwa produk atau bahan apapun yang dipakai untuk mengatasi stretch mark bisa meresap ke dalam lapisan dalam kulit.

Minyak kelapa merupakan salah satu bahan yang lebih mudah untuk diserap dibandingkan kebanyakan krim dan minyak lainnya, sehingga kulit selalu lembab dan mengurangi resiko stretch mark.       

Selalu Jaga Kelembaban Kulit

Kelembaban kulit berperan penting dalam mengatasi stretch mark serta mencegahnya. Jika kulit kurang lembab, maka elastisitasnya pun berkurang. Hal itulah yang mengakibatkan lapisan kulit robek pada saat hamil atau berat badan bertambah. Jadi, lembabkan kulit sesering mungkin, terutama pada saat sesudah mandi. Untuk melembabkan dari dalam, minumlah air sebanyak-banyaknya.

Konsumsi Makanan dengan Kandungan Zinc Tinggi

Salah satu cara menghilangkan stretch mark adalah dengan mengonsumsi makan tinggi zinc

Cara menghilangkan stretch mark selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung zinc tinggi. Mineral zinc ini esensial untuk membantu memperbaiki jaringan pada kulit, serta untuk produksi kolagen. Kekurangan zinc sering ditemukan pada wanita. Oleh sebab itu, perbanyak konsumsi makanan dengan kandungan zinc tinggi, seperti daging sapi, daging domba, telur, jambu monyet, atau minum suplemen zinc secara teratur, untuk menghilangkan stretch mark.

Perbanyak Asam Lemak

Menjaga kulit agar selalu elastis sangat dibutuhkan kalau kamu ingin menghilangkan stretch mark dan mencegahnya datang kembali. Untuk membuat kulit tetap elastis ternyata juga dipengaruhi oleh pola makan kita. Makanan yang mengandung asam lemak omega adalah salah satu yang bisa meningkatkan keelastisan kulit, di samping vitamin A, C, dan E, serta protein.

Gosok Kulit Untuk Meningkatkan Sirkulasi

Menggosok kulit berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulilt lebih cepat menyerap pelembab kulit. Selain itu, menggosok kulit juga bisa melancarkan peredaran darah dan membantu produksi kolagen. 


Meskipun susah, menghilangkan stretch mark itu bukan berarti tidak bisa. Lakukan 5 cara menghilangkan stretch mark ini dengan rutin yuk, ladies!

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini