Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Bagian Yang Sering Terlupakan Saat Mandi (1)

Siapa yang jarang mandi? Pasti kita mandi setiap hari kan? Semalas-malasnya orang, pasti mereka mandi minimal sekali sehari. Apalagi bagi kaum wanita.

Kasih Elia Lg

Mandi tak hanya jadi salah satu waktu membersihkan diri, tetapi juga menjadi saat favorit di mana mereka bisa berelaksasi dengan santai.

Tetapi, tahukah kamu, meskipun ini kegiatan yang termasuk lumrah, atau dengan kata lain sudah pasti dilakukan oleh semua orang, masih saja ada beberapa bagian yang kurang diperhatikan selama membersihkan diri. Bagian apa saja sih? Yuk, kita simak bersama!

  • Telinga

Hayo, siapa yang begitu melihat bagian tubuh yang satu ini langsung teringat bahwa kalian jarang menyentuhnya selama mandi? Daerah telinga adalah daerah yang sangat penting apalagi bagian belakang telinga. Banyak debu selama kita beraktivitas yang seringkali tidak kita sadari menempel di daun telinganya. Ketombe, minyak dari rambut juga menempel di bagian belakang telinga. Belum lagi keringat selama kalian beraktivitas. Pasti banyak sekali kotoran menumpuk di sana. Bayangkan kalau kalian tidak sering membersihkannya? Seberapa tebal kira-kira kotoran yang ada di sana? Coba sekarang dicek telinganya!

 

  • Leher

Leher seringkali lupa digosok. Mengapa? Karena merupakan perbatasan antara kulit wajah dengan kulit tubuh. Kita cenderung hanya menyabuni sampai bagian bawah leher, atau paling jauh sampai pertengahan leher. Padahal bagian tubuh yang bertekstur lebih tipis dari kulit tubuh ini juga sering jadi sasaran bakteri dari keringat dan debu-debu yang menempel selama beraktivitas. Mulai sekarang apabila kamu mandi, gosoklah secara perlahan dengan sponge mandi untuk meluruhkan kotoran-kotoran yang telah bertumpuk seharian di sana.

 

  • Ketiak

Bagian ini adalah bagian yang cukup vital sehingga memang perlu dibersihkan dengan lebih seksama. Sayangnya banyak orang menganggap remeh bagian ini. Ketiak adalah daerah siku yang lembab, sering berkeringat dan bergesekan selama dalam keadaan terkatup. Banyak bakteri yang bisa berkembang dari sana. Terlebih lagi, karena lembab, keringat yang bertumpuk di ketiak lebih banyak, dan ketika bersatu dengan bakteri, bau yang ditimbulkannya bisa sangat ‘semerbak’.

 

Kecuali kalian sangat ingin hidup sendiri tanpa ada orang lain di sekitar kalian, kalian harus mulai memperhatikan ketiga bagian tersebut dengan lebih baik lagi. Gosoklah bagian-bagian tersebut menggunakan sponge atau puff untuk mandi dengan lembut. Karena bagian-bagian tubuh ini biasanya lebih lunak daripada bagian kulit tubuh yang lainnya. Selamat merawat diri, cantik!

 

Psstt, untuk mengetahui bagian lain yang sering terlupakan saat mandi, ada baiknya kalau kamu cek di sini!

 

Kawaii Beauty Japan Newsletter

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait