Foto Cara Menghilangkan Jerawat Punggung yang Mengganggu Penampilanmu

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung yang Mengganggu Penampilanmu

Foto Leonita Nerisa
Jerawat ternyata tidak hanya muncul di wajah saja, tapi juga bisa muncul di punggung. Jerawat di punggung tidak bisa dibiarkan begitu saja, ini dia cara menghilangkan jerawat punggung yang meangganggu

Masalah jerawat sering kali menjadi hal yang menakutkan, tidak hanya bagi wanita tapi juga bagi pria. Selain jerawat di wajah, jerawat bisa muncul di bagian tubuh lainnya, salah satunya di bagian punggung yang juga sangat mengganggu. 

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan munculnya jerawat di punggung yang mungkin tidak kamu sadari, yaitu keringat, pemilihan pakaian yang tidak tepat, penggunaan kondisioner, penggunaan tas dengan bebas yang terlalu berat, serta pewangi dan pelembut pakaian. Untuk mengatasinya, yuk simak 5 tips menghilangkan jerawat punggung berikut ini! 

 

Menghilangkan Jerawat Punggung, Memilih Bahan Pakaian

1. Perhatikan Bahan Pakaian 

Ketika kamu berolahraga, sebaiknya gunakan baju yang berbahan 100% katun dan berwarna putih. Bahan katun dapat menyerap semua keringat dan minyak yang diproduksi di punggung. Jangan lupa untuk memilih pakaian yang longgar agar kulit tetap bisa bernapas dan penggunaan  baju berwarna putih, dapat mengurangi resiko iritasi kulit akibat zat pewarna kimia.

 

Menghilangkan Jerawat Punggung, Mandi Setelah Olahraga

2. Mandi Setelah Olahraga

Semakin cepat membersihkan diri setelah berolahraga merupakan hal yang baik untuk kulitmu. Jika kesempatan untuk membersihkan diri dirasa tidak mungkin pada saat itu juga, pastikan untuk mengganti pakaian secepatnya untuk menghindari bakteri menempel dalam waktu yang lama yang dapat meyebabkan jerawat punggung.

 

Menghilangkan Jerawat Punggung dengan Scrub

3. Menghilangkan Jerawat Punggung dengan Scrub

Agar kulit tetap terjaga kebersihannya, gunakan scrub yang berbutir halus untuk membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Jangan menggosok terlalu berlebihan karena dapat membuat punggung yang berjerawat menjadi iritasi. Sebaiknya lakukan langkah ini setiap hari, tetapi untuk kulit yang sensitif, sebaiknya lakukan langkah ini seminggu sekali

 

Menghilangkan Jerawat dengan Sabun Antibackterial

4. Gunakan Sabun Antibacterial

Mengganti sabun mandimu saat ini dengan sabun mandi yang mengandung antibacterial adalah langkah termudah untuk menghilangkan jerawat punggung dan menghalau jerawat punggung semakin bertambah banyak.

 

Menghilangkan Jerawat dengan Acne Fighting

5. Gunakan Bahan Acne-Fighting

Jika sabun antibacterial dirasa tidak cukup untuk mengobati jerawat, kamu juga dapat menggunakan bahan-bahan yang sering digunakan untuk melawan jerawat di wajah seperti salicylic acid atau benozoyl peroxide. Penggunaan krim topikal yang mengandung bahan-bahan tersebut juga dapat diaplikasikan pada punggung sebelum tidur.


Itu dia 5 cara menghilangkan jerawat punggung yang mengganggu. Jika jerawat di punggung tidak beranjak sembuh, sebaiknya konsultasikan masalah ini ke dermatologis ya, ladies!

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini