Foto Bagian Yang Sering Terlupakan Saat Mandi (1)

Bagian Yang Sering Terlupakan Saat Mandi (1)

Foto Kasih Elia LG
Siapa yang jarang mandi? Pasti kita mandi setiap hari kan? Semalas-malasnya orang, pasti mereka mandi minimal sekali sehari. Apalagi bagi kaum wanita.

Mandi tak hanya jadi salah satu waktu membersihkan diri, tetapi juga menjadi saat favorit di mana mereka bisa berelaksasi dengan santai.

Tetapi, tahukah kamu, meskipun ini kegiatan yang termasuk lumrah, atau dengan kata lain sudah pasti dilakukan oleh semua orang, masih saja ada beberapa bagian yang kurang diperhatikan selama membersihkan diri. Bagian apa saja sih? Yuk, kita simak bersama!

  • Telinga

Hayo, siapa yang begitu melihat bagian tubuh yang satu ini langsung teringat bahwa kalian jarang menyentuhnya selama mandi? Daerah telinga adalah daerah yang sangat penting apalagi bagian belakang telinga. Banyak debu selama kita beraktivitas yang seringkali tidak kita sadari menempel di daun telinganya. Ketombe, minyak dari rambut juga menempel di bagian belakang telinga. Belum lagi keringat selama kalian beraktivitas. Pasti banyak sekali kotoran menumpuk di sana. Bayangkan kalau kalian tidak sering membersihkannya? Seberapa tebal kira-kira kotoran yang ada di sana? Coba sekarang dicek telinganya!

 

  • Leher

Leher seringkali lupa digosok. Mengapa? Karena merupakan perbatasan antara kulit wajah dengan kulit tubuh. Kita cenderung hanya menyabuni sampai bagian bawah leher, atau paling jauh sampai pertengahan leher. Padahal bagian tubuh yang bertekstur lebih tipis dari kulit tubuh ini juga sering jadi sasaran bakteri dari keringat dan debu-debu yang menempel selama beraktivitas. Mulai sekarang apabila kamu mandi, gosoklah secara perlahan dengan sponge mandi untuk meluruhkan kotoran-kotoran yang telah bertumpuk seharian di sana.

 

  • Ketiak

Bagian ini adalah bagian yang cukup vital sehingga memang perlu dibersihkan dengan lebih seksama. Sayangnya banyak orang menganggap remeh bagian ini. Ketiak adalah daerah siku yang lembab, sering berkeringat dan bergesekan selama dalam keadaan terkatup. Banyak bakteri yang bisa berkembang dari sana. Terlebih lagi, karena lembab, keringat yang bertumpuk di ketiak lebih banyak, dan ketika bersatu dengan bakteri, bau yang ditimbulkannya bisa sangat ‘semerbak’.

 

Kecuali kalian sangat ingin hidup sendiri tanpa ada orang lain di sekitar kalian, kalian harus mulai memperhatikan ketiga bagian tersebut dengan lebih baik lagi. Gosoklah bagian-bagian tersebut menggunakan sponge atau puff untuk mandi dengan lembut. Karena bagian-bagian tubuh ini biasanya lebih lunak daripada bagian kulit tubuh yang lainnya. Selamat merawat diri, cantik!

 

Psstt, untuk mengetahui bagian lain yang sering terlupakan saat mandi, ada baiknya kalau kamu cek di sini!

 

Kawaii Beauty Japan Newsletter

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani