Foto 7 Mitos Kecantikan yang Terbukti Kebenarannya!

7 Mitos Kecantikan yang Terbukti Kebenarannya!

Mengucek mata bisa menyebankan kerutan? Mengikat rambut bisa membuat rambut rontok? Mitos apa fakta? Yuk cek di artikel ini!

Ada banyak sekali mitos kecantikan yang beredar di antara wanita. Sebagian memang hanya merupakan mitos belaka, tetapi ada beberapa mitos yang ternyata terbukti kebenarannya lho! Berikut ini adalah beberapa mitos kecantikan yang ternyata terbukti kebenarannya:

1. Mengikat Rambut Terlalu Erat Dapat Membuat Rambut Rontok dan Botak

Gaya rambut apapun yang melibatkan tarikan yang kencang pada kulit kepala dan akar rambut dapat menyebabkan rambut rontok. Hal ini bahkan dapat membuat kebotakan permanen yang membuat rambut tidak dapat tumbuh kembali. Oleh karena itu hindari mengikat rambut terlalu kencang dan lebih sering menggerai lepas rambutmu.

BACA JUGA: Kenali Cara Mengatasi Rambut Rontok Sekarang!

2. Mengucek Mata Dapat Menyebabkan Kerutan

Memang mengucek mata tidak semerta-merta menyebabkan kerutan, tetapi gerakan yang menarik di sekitar kulit mata, terlebih lagi jika dilakukan secara terus-terusan akan membuat kulitmu mengalami penuaan dini. Sesekali mengucek mata memang tidak apa-apa, tetapi lebih baik menghindarinya dari pada kerutan dini muncul.

3. Beberapa Makanan Dapat Menyebabkan Jerawat Atau Memperparah Jerawat

Makanan yang terlalu berminyak dan bahkan cokelat ternyata dapat membuat jerawat muncul pada kulitmu. Sebenarnya tidak ada makanan yang pasti menyebabkan jerawat, semua tergantung dengan bagaimana tubuh kita bereaksi pada suatu makanan tersebut. Jadi pastikan kamu sering mengingat makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuhmu dan sekiranya makanan tersebut menyebabkan jerawat, jauhi makanan tersebut secepatnya.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat yang Bandel?

4. Tempat Terbaik Untuk Menyimpan Parfum Adalah Di Kulkas

Parfum dapat tahan bertahun-tahun jika disimpan dengan baik dan benar. Karena bahan parfum yang sangat rentan dan mudah terpengaruh oleh suhu panas, maka dari itu tempat terbaik untuk menyimpan parfum adalah tempat yang dingin. Untuk kita yang tinggal di daerah tropis, jika AC di kamar tidak hidup selama 24 jam, ada baiknya kita menyimpan parfum di dalam kulkas agar parfum tahan lama. Yang pasti, hindari menaruh parfum di tempat yang panas, seperti di dalam mobil contohnya.

5. Lipbalm Dapat Menyebabkan Ketagihan

Adiksi terhadap lipbalm memang bukan merupakan kondisi medis (walaupun beberapa sumber mengatakan demikian), tapi biasanya formula lipbalm bekerja dengan membuat kulitmu menjadi “bergantung” pada beberapa bahan dalam lipbalm tersebut. Bahan-bahan seperti camphor, menthol, dan salicylic acid ternyata justru dapat membuat bibir menjadi tidak nyaman, bukannya malah melembabkan seperti yang kita percayai. Walaupun bahan-bahan ini berkerja bersamaan dengan bahan lainnya agar bibir menjadi lembab saat diaplikasikan, ternyata kedepannya bibir malah tambah terasa kering dan membuat kita terus-terusan ingin mengaplikasikan lipbalm.

BACA JUGA: Bibir Keringku Sayang, Bibir Keringku Malang

6. Hairspray Dapat Digunakan Untuk Men-Setting Makeup

Memang terkesan ekstrem, tetapi ternyata hairspray dapat membuat makeupmu tahan lama. Tetapi hal ini sangat tidak disarankan karena kita tidak tahu secara pasti apakah bahan-bahan dari hairspray cukup aman untuk diaplikasikan pada wajah atau tidak. Oleh karena itu, lebih baik kamu menginvestasikan uangmu pada setting spray yang benar-benar bagus.

7. Conditioner Dapat Berfungsi Seperti Shampoo

Ternyata conditioner juga dapat menjadi pengganti shampoo, lho! Hal ini dikarenakan condtioner ternyata juga mengandung surfactants, bahan yang dapat membuat busa, seperti shampoo. Memang tidak akan menghasilkan busa sebanyak samphoo pada umumnya, tetapi conditioner tetap dapat membersihkan rambutmu. Jika kamu memiliki rambut rusak atau kering, pemakaian conditioner memang sangat disarankan. Sebaliknya bagi kamu yang rambutnya mudah berminyak, hindari pemakaian conditioner yang sering, atau hanya gunakan sedikit saja pada ujung-ujung rambut.


Jadi ladies, sekian beberapa mitos kecantikan yang ternyata benar terbukti! Apa ada mitos kecantikan lainnya yang ternyata terbukti kebenarannya yang kamu tahu? Yuk share di sini!

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini