Kawaii Beauty Japan

Makeup

Bubble Nails: Tren Menghias Kuku dengan Bentuk Timbul

Bosan dengan nail art yang biasa? Mungkin ini saatnya kamu mengenal bubble nail yang unik!

Melisa

Kuku yang cantik dan bersih akan menambah keanggunan penampilan wanita. Apalagi kalau tampilan kuku juga dipercantik dengan kuteks aneka warna. Sudah pasti semua yang melihat kukumu jadi terpesona deh, ladies.

Berbicara soal kuku, aneka tren warna kuteks memang selalu berkembang dari masa ke masa. Menghias kuku yang erat kaitannya dengan gaya hidup wanita pun kini menghadirkan suatu tren baru yang disebut kuku balon atau bubble nails.

Apa itu Kuku Balon?

Biasanya kamu pasti sering menghias kukumu dengan lapisan kuteks aneka warna ya, ladies?

Namun kuku balon jelas berbeda dari tren kuku lainnya. Karena tren kuku balon akan membuat kamu memiliki tampilan kuku 3 dimensi yang tampak menonjol dan lebih menggelembung dari biasanya.

 

A photo posted by DIY® (@justdiy4you) on Aug 26, 2015 at 8:49pm PDT

Kabarnya, tren kuku balon sudah mulai dikenal sejak tahun 2009 meskipun pada masa tersebut kepopuleran kuku balon belum seperti sekarang. Awalnya tren kuku balon diperkenalkan oleh Hoa Bui, seorang praktisi nail art ternama dari Ann’s Nail Salon di Philadelphia, Amerika Serikat.

Kala itu Hoa Bui membuat kursus singkat tentang proses pembuatan kuku balon. Dan diluar dugaan ternyata kursus tersebut berhasil membuat tren kuku balin jadi makin populer.

BACA JUGA: 9 Tren Nail Art di Jepang yang Wajib Kamu Coba!

Prinsip Pembuatan Kuku Balon

Pada prinsipnya, pembuatan kuku balon memanfaatkan lapisan akrilik untuk membuat efek timbul pada permukaan kuku. Akrilik yang sudah ditempatkan pada permukaan kuku kemudian akan dikikis sedikit demi sedikit secara teliti. Cara mengikisnya pun tak bisa sembarangan. Bagian tengah kuku harus menjadi bagian yang paling menggelembung sedangkan bagian atas dan bawahnya akan dikikis perlahan-lahan hingga membentuk setengah lingkaran sempurna.

Selain tren kuku balon berbentuk setengah lingkaran, variasi tren lainnya dengan cara meletakkan bola akrilik di tengah-tengah kuku pun kian digandrungi. Meski menghasilkan bentuk berbeda, variasi dari kuku balon ini sama-sama menggunakan bahan akrilik yang nantinya akan ditutupi dengan lapisan gel dan cat kuku.

Perlu Keahlian Khusus untuk Membuatnya

Proses pembuatan kuku balon yang terbilang rumit membuat kamu jadi tak bisa melakukannya sendiri di rumah. Kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan salon nail art yang selama ini membantumu merawat kuku.

Karena bentuknya yang lebih menonjol daripada jenis nail art lainnya, maka sebaiknya kamu tidak melakukan banyak aktivitas yang melibatkan kuku selama menggunakan kuku balon, ya.

Pilihlah tren kuku balon yang paling kamu sukai dan gunakan selama maksimal 1 bulan sebelum kembali melakukan perawatan kuku seperti biasa. Sebab tren kuku balon memang tidak bisa diaplikasikan terlalu lama seperti aneka jenis nail art lainnya.

Tertarik untuk mencoba tren kuku balon, ladies? Yuk, segera cari referensi motif-motif kuku balon di media sosial!

BACA JUGA: 6 Cara Agar Kutek Tidak Mudah Rusak

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait