Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Ini Dia Manfaat Tusuk Gigi Selain Membersihkan Sela Gigi

Tusuk gigi cuma kamu pakai untuk membersihkan sela-sela gigimu? Ah, itu kuno !

Melisa

Benda remeh yang bikin kamu sibuk mencarinya kalau kamu membutuhkan. Yup, itulah tusuk gigi. Tusuk gigi yang sering kamu anggap remeh itu memang sangat bermanfaat kalau kamu sedang makan dan merasakan ada sisa makanan terselip di sela-sela gigimu, ya!

Rupanya tusuk gigi yang biasa tersedia di meja makanmu itu punya manfaat lain yang belum kamu ketahui, lho. Mau tahu apa saja manfaatnya? Yuk baca artikel ini selengkapnya.

Tusuk Gigi untuk Lubang Botol Kecap

Sekarang kamu tidak akan kesulitan lagi kalau mau menuang kecap, saus atau bumbu penyedap berbentuk cair lainnya. Kamu bisa membatasi besarnya lubang pada botol-botol tersebut dengan cara mengganjalnya dengan tusuk gigi. Selain menghemat penggunaan bumbu dapur, kamu juga bisa menghasilkan rasa masakan yang lebih enak, kan?

BACA JUGA: Kecap Manis Buatan Indonesia Ini Dilarang Beredar di Jepang!

Agar Kentang Panggang Jadi Cepat Matang

Rasanya bosan sekali kalau menunggu kentang panggang di dalam microwave yang tak kunjung matang. Tetapi kini kamu tak akan lagi mengalaminya. Dengan menusukkan 4 batang tusuk gigi pada bagian atas, bawah, kiri, dan kanan kentang maka kentang panggangmu bisa lebih cepat matang.

Panas dari gelombang microwave akan meresap secara maksimal sehingga kentang panggang favoritmu jadi matang sempurna.

Bersihkan Pesawat Telepon dengan Tusuk Gigi

Jijik ya, kalau melihat pesawat telepon di rumahmu dipenuhi oleh debu-debu yang sulit dibersihkan. Debu-debu yang menempel di sela-sela tombol pesawat telepon bisa kamu bersihkan secara mudah dengan ujung tusuk gigi yang runcing. Bukan hanya pesawat telepon, kamu juga bisa membersihkan notebook atau smartphone yang memiliki debu membandel hanya dengan tusuk gigi.

Lakukan dengan hati-hati supaya tidak merusak permukaan benda-benda kesayanganmu.

BACA JUGA: Matikan Handphone saat Tidur karena Jika Tidak, Bisa Terkena Penyakit Ini

Menandai Tape Roll yang Sudah Dibuka

Kesalnya hati ini kalau harus membuang waktu demi mencari ujung tape roll (solatip). Supaya tak buang-buang waktu dan akhirnya menjadi jengkel, tandailah ujung tape roll-mu dengan menggunakan sebatang tusuk gigi.

Saat nanti kamu ingin menggunakan tap roll-mu kembali, tinggal tarik saja ujung tusuk gigi supaya lembaran tape roll­-nya ikut terangkat. Sederhana namun bermanfaat, bukan?

Kreasi Kerajinan Tangan Jadi Semakin Mudah

Sulit sekali kalau harus membubuhkan cairan lem pada manik-manik yang berukuran kecil. Hasilnya, tanganmu malah jadi belepotan lem dan manik-maniknya malah menempel di tanganmu.

Dengan bantuan sebatang tusuk gigi, mengelem manik-manik yang super kecil jadi terasa gampang. Tinggal celupkan tusuk gigimu pada lem dan segera oleskan pada permukaan manik-maniknya.

Kelima tips sederhana tersebut adalah sebagian kecil dari contoh penggunaan tusuk gigi untuk aktivitas sehar-hari. Selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan kreativitasmu sehingga memakai tusuk gigi tak hanya untuk sisa makanan di gigi saja. Mari mengasah kreativitas dengan tusuk gigi dan rasakan manfaatnya sekarang !

BACA JUGA: Manfaat Kantung Teh Bekas Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy