Foto Perpaduan dari 5 Makanan Lezat Ini Ternyata Kurang Baik Bagi Kesehatan

Perpaduan dari 5 Makanan Lezat Ini Ternyata Kurang Baik Bagi Kesehatan

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Yuk baca artikel ini dan cari tahu kenapa salad rendah lemak malah kurang baik untuk kesehatanmu!

Menyantap makanan saat ini sudah bukan lagi hanya jadi kebutuhan primer, tetapi juga menjadi bagian dari gaya hidup modern. Siapa sih yang tak ingin merasakan lezatnya makanan yang sedang menjadi tren akhir-akhir ini.

Tak hanya sekadar jadi tren untuk tampak kekinian, kamu juga harus memperhatikan asupan makanan yang kamu makan ya, ladies. Sebab ternyata tak semua perpaduan makanan lezat memiliki kandungan gizi yang baik untukmu. Klik NEXT untuk tahu apa saja makanan lezat yang ternyata malah membawa dampak kurang baik bagi kesehatanmu.

Roti Tawar dengan Olesan Selai Stroberi

Perpaduan roti tawar dengan olesan selai strawberry memang terasa sangat lezat dan praktis untuk sarapan di pagi hari. Namun ternyata menurut ahli diet, Allison Stowell, menu sarapan yang mengandung sedikit lemak dan protein seperti roti dengan olesan selai stroberi malah berisiko meningkatkan nafsu makanmu di siang hari lho.

Jadi, sebagai alternatif mungkin kamu bisa mencoba roti gandum dengan olesan selai kacang. Paduan karbohidrat, protein, dan lemak dalam menu tersebut akan membuat kamu jadi kenyang lebih lama hingga siang hari.

BACA JUGA: Diet Semakin Sehat Dengan 7 Makanan Ini

Salad dengan Dressing Rendah Lemak

Apa yang salah dengan salad rendah lemak yang terdiri dari sayur atau buah-buahan?

Ternyata dressing yang mengandung lemak justru membantu tubuhmu untuk menyerap nutrisi dari buah dan sayur secara maksimal. Tetapi sebaiknya kamu tetap membatasi penggunaan dressing yang berlemak ya supaya nutrisi dalam saladmu bisa tetap terjaga.

Muffin dan Jus Jeruk

Jus jeruk yang segar akan makin istimewa kalau penyajiannya dilengkapi dengan kue muffin. Namun celakanya, kombinasi dua makanan ini ternyata minim gizi dan tinggi kalori. Kandungan kalori pada muffin dan jus jeruk bisa membuat kadar gula darah cepat naik dan kamu pun jadi mudah mengalami kelelahan.

BACA JUGA: Siapa Bilang Sehat Itu Mahal? Coba Konsumsi 4 Sayuran Ini!

Lezatnya Pizza dengan Topping Daging

Tak ada yang bisa menolak kelezatan seporsi pizza yang dipenuhi dengan aneka topping daging di atasnya. Bahkan tanpa terasa, kamu bisa menghabiskan beberapa potong pizza dalam satu kali makan. Tetapi tahukah kamu kalau kandungan kalori, lemak jenuh, dan natrium dalam aneka topping daging tersebut rupanya kurang baik bagi kesehatanmu?

Sebagai alternatif menu pizza yang lebih sehat dan tak kalah sedap, pilihlah topping yang menggunakan banyak sayuran seperti jamur, paprika, atau bawang bombay. Kamu boleh mengonsumsi pizza namun sebaiknya jumlahnya juga harus dibatasi.

Burger & French Fries

Saat sedang lapar dan terburu-buru, mengonsumsi menu burger dan french fries dari gerai makanan cepat saji adalah solusi paling simpel. Sah-sah saja kalau kamu suka melakukannya, tetapi tidak boleh terlalu sering, ya.

Menurut dr. J. Shah, medical director dari Amari Hospital New York, kandungan bahan pengawet dan lemak dalam burger akan membentuk senyawa dengan gula dari kentang goreng. Senyawa dari kedua makanan ini lantas memproduksi sitokin sekaligus memusnahkannya. Padahal sitokin adalah protein yang berperan mengontrol sistem imunitas tubuh dan proses perbaikan jaringan tubuh yang rusak.

Intinya, mengonsumsi burger dan french fries terlalu sering akan membuat sistem imunitas dan kemampuan regenerasi sel tubuhmu jadi menurun.


Nah, setelah kamu mengetahui kandungan nutrisi dari perpaduan 5 makanan lezat tersebut, kamu pasti akan jadi semakin lebih teliti dalam memilih makanan. Karena sehat itu kamu sendiri yang tentukan, jadi mulailah hidup sehat sedini mungkin untuk merasakan manfaatnya di masa depan, ya!

BACA JUGA: Hati-hati Mengkonsumsi 5 Makanan Ini Karena Bisa Menjadi Pemicu Kanker

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini