Foto Inilah 6 Standar Kecantikan Wanita Jepang

Inilah 6 Standar Kecantikan Wanita Jepang

Foto Meydiana Widyaningsih
Kecantikan merupakan bagian dari kebudayaan dan masyarakat suatu negara. Kecantikan wanita Jepang sudah menjadi simbol kencantikan wanita Asia. Seperti apakah standar kecantikan wanita Jepang?

Wanita Jepang memiliki nilai estetika kecantikan yang berbeda dengan negara-negara lainnya. Kecantikan wanita Jepang yang khas ini sudah menjadi salah satu simbol kecantikan wanita Asia. Penasaran standar kecantikan wanita Jepang seperti apa? Simak artikel ini, yuk!

Kulit Wajah Cerah dan Putih

"Wanita cantik adalah wanita yang memiliki kulit yang putih serta bersih cerah," begitulah pandangan mengenai kecantikan di kalangan masyarakat dunia terutama di Asia. Keindahan kulit wajah wanita Jepang sudah terkenal sejak zaman Geisha di abad-19. Pada zaman tersebut, wanita yang menggunakan kimono, memakai dandanan putih serta bibir merah yang khas menjadi standar kecantikan dan keanggunan mereka. Meskipun standar kecantikan tersebut sudah mulai bergeser, tetapi kulit putih cerah yang dimiliki wanita Jepang masih menjadi standar kecantikan sehingga selalu menjadi tujuan wanita di luar Jepang agar bisa terlihat cantik seperti mereka.

Hidung Tinggi dan Mancung

Salah satu definisi "cantik" bagi wanita Jepang adalah memiliki hidung yang tinggi dan mancung. Hal ini juga menjadi standar kecantikan bagi sebagian besar wanita di Asia seperti Korea. Bagi mereka, memiliki hidung tinggi dan mancung sangatlah unik, memberi kesan eksotis serta membuat mereka terlihat lebih "indah" di hadapan lawan jenis. Karena itu, banyak sekali wanita Asia yang melakukan operasi plastik hidung agar bisa tampil cantik seperti wanita Jepang.

Wajah Kecil dan Ramping

Ciri khas lain dari standar kecantikan wanita Jepang yang lainnya adalah memiliki wajah yang ramping. Berdasarkan ajang pendapat dengan beberapa wanita Jepang, hasilnya adalah mereka akan lebih percaya diri dan merasa cantik jika mereka memiliki kulit yang putih dan wajah yang ramping. Jika mereka memiliki wajah yang bulat, mereka akan merasa bahwa dirinya kurang cantik. 

Tubuh Langsing

Apakah kamu tahu istilah "ぼ ん き ゅ ぼ ん (Bon Kyu Bon)"? Dalam bahasa Jepang, istilah tersebut menyerupai onomatopoeia. Ekspresi ini digunakan ketika berbicara tentang bentuk kecantikan tubuh wanita Jepang. Yang pertama "bon" melambangkan payudara besar, "kyu" berarti memiliki pinggang kecil, dan "bon" berarti memiliki kurva besar di pinggul. Bon kyu bon adalah sosok atau bentuk tubuh seperti jam pasir. Wanita yang memiliki tubuh kurus, langsing atau kecil dianggap lebih cantik dan indah. Karena itu, banyak sekali wanita Jepang yang rajin berolahraga dan melakukan diet agar dapat terlihat cantik. 

Kaki Panjang

Mempunyai kaki yang mulus dan panjang juga menjadi salah satu kriteria atau standar kecantikan bagi wanita Jepang. Apabila kamu melihat di siaran atau acara televisi Jepang, beberapa di antara wannita Jepang ada yang menggunakan rok mini hanya untuk menunjukkan bentuk kaki yang panjang dan indah yang mereka miliki. Tentunya karena hal ini, memiliki bentuk kaki yang ideal merupakan aset kecantikan yang cukup penting bagi mereka.

Kepribadian yang Sopan

Memiliki keindahan dan kecantikan fisik rasanya masih kurang jika tidak dilengkapi dengan kecantikan hati dan pribadi yang baik. Kecantikan wanita Jepang semakin terlihat dan terpancar dari kepribadian mereka yang terkenal sangat sopan di dalam kehidupan bermasyarakat. Definisi sopan dalam kecantikan pribadi wanita Jepang adalah mereka yang menggunakan makeup sederhana, memakai pakaian tertutup seperti kimono dan perangai yang lembut. 


Nah, seperti itulah standar kencatikan wanita Jepang. Kalau di Indonesia, standar kecantikan wnaitanya seperti apa ya?

Tags:

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini