Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Tips Membersihkan Rumah Sebersih Hotel Bintang Lima

Mau punya kamar tidur dan kamar mandi layaknya hotel bintang 5? Cek tips membersihkan rumah di sini!

Leonita Nerisa

Kamar tidur dan kamar mandi yang bersih dan rapi tentunya impian semua orang. Karena itu banyak orang lebih menggutamakan tinggal di hotel berbintang karena diklaim bersih dan rapih. Kira-kira gimana ya caranya agar bisa sebersih dan serapi itu? Penasaran membersihkan rumah agar kamar tidur & kamar mandimu sebersih hotel bintang 5 tanpa memakan waktu yang lama?

Tips Membersihkan Rumah Agar Serapi Hotel Bintang 5

Memiliki rumah serapi hotel bintang 5 tidak menjadi sekedar impian jika kamu mencoba beberapa tips ini, ladies! Berikut ini adalah beberapa tips membersihkan rumah agar bisa serapi hotel bintang 5. 

Tips Membersihkan Rumah #1: Ganti & Rapikan

Tips merapikan rumah

Hal yang paling awal harus dilakukan adalah dengan mengosongkan tempat sampah dan menggantinya dengan plastik baru, lalu mengganti kain seprei, handuk dan hal-hal lainnya yang harus diganti dan dibuang. Dengan hal kecil ini saja, kamu akan melihat perubahan yang cukup besar dibandingkan dengan sebelumnya.

Tips Membersihkan Rumah #2: Bersihkan dengan Kain Microfiber

Untuk membersihkan kamar dari debu-debu yang menempel, gunakan kain microfiber untuk hasil yang maksimal, selain kain microfiber, kain yang berbahan dasar katun 100% juga cocok untuk membersihkan debu seperti sarung bantal atau kaus bekas yang sudah tidak terpakai. Hindari menggunakan kain yang berbahan polyester karena dapat membuat semakin banyak debu.

Tips Membersihkan Rumah #4: Bersihkan Kamar Mandi Terakhir

Selalu bersihkan kamar mandi (apabila kamar mandi ada di dalam kamar) paling akhir untuk meminimalkan bakteri dari kamar mandi terbawa ke kamar tidur. Tuangkan pembersih kamar mandi & kloset dengan cairan pembersih lalu lanjutkan dengan membersihkan kaca, cabinet kamar mandi atau apa saja yang dapat dibersihkan dahulu sambil menunggu cairan pembersih berkerja lebih maksimal sebelum menggosoknya dan menyiramnya dengan air. Dengan begitu, kotoran-kotoran pada kamar mandi akan lebih mudah terangkat.

Untuk peralatan sanitasi berbahan stainless steel tidak disarankan untuk terkena cairan pembersih kamar mandi karena dapat mempercepat karatan, untuk membersihkan noda pada stainless steel gunakan cuka putih yang di tuangkan pada kain tunggu beberapa menit dan bersihkan kembali dengan kain basah untuk hasil yang maksimal.

Tips Membersihkan Rumah #5: Tempatkan Alat Pembersih Dalam Satu Tempat

Tips membersihkan rumah

Untuk mempersingkat waktu dan tidak membuat kamu bolak-balik yang nantinya akan membuat kamar yang sudah bersih menjadi kotor lagi, selalu tempatkan semua peralatan bersih-bersih dalam satu tempat. Bawa tempat tersebut bila akan memulai membersihkan kamar & kamar mandi.

Tidak susah ya ladies membersihkan kamar tidur dan kamar mandi agar sebersih hotel bintang 5!

Tagged in:
Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy