Foto Terlalu Kurus? Coba Konsumsi Kacang!

Terlalu Kurus? Coba Konsumsi Kacang!

Foto Yenni Octavia
Jika badanmu terlalu kurus, coba makan kacang yuk! Ternyata banyak manfaat untuk kacang untuk tubuh kurus loh...

Siang! Untuk kamu yang ingin menambah berat badan karena merasa terlalu kurus, bisa mencoba mengonsumsi kacang-kacangan.

Tubuh terlalu kurus akan membuat seseorang mudah lelah, kekurangan lapisan lemak yang berfungsi melindungi otot dan tulang dari benturan juga miskin nutrisi. Mengonsumsi makanan bergizi dan tinggi kalori jadi keharusan jika Anda mendambakan tubuh yang lebih seksi dan berisi. Tapi jangan lupakan juga cemilan.

Kacang-kacangan merupakan cemilan dengan rasa yang enak dan bisa bantu menggemukkan tubuh dengan cara sehat. Jenis kacang apa saja yang bisa menaikkan berat badan dengan cara yang sehat?

1. Almond

Almond merupakan jenis kacang yang paling baik untuk menaikkan berat badan. Selain kaya protein, juga mengandung vitamin dan mineral.

Ia menambahkan, kacang dengan rasa gurih ini juga membantu mencegah obesitas, penyakit jantung dan mengurangi risiko kanker. Tapi meskipun punya banyak manfaat bagi kesehatan, konsumsinya tetap harus dibatasi. Sesehat apapun makanan jika dikonsumsi secara berlebihan hasilnya tidak akan baik.

Tinggi akan kalori, almond sebaiknya dikonsumsi 6-7 butir saja per harinya.

2. Macadamia

Kacang ini sumber vitamin B1 dan Omega 9 yang baik. Juga mengandung magnesium dan mangan yang tidak hanya membantu menaikkan berat badan tapi juga berkhasiat memelihara kesehatan jantung. Macadamia biasa digunakan sebagai campuran es krim atau isian cokelat. Tapi akan manfaatnya lebih maksimal jika dikonsumsi secara mentah, atau dipanggang tanpa tambahan gula maupun garam.

3. Kenari

Kacang Kenari atau lebih akrab disapa Walnut di negeri Paman Sam memiliki kandungan Omega-3 yang tinggi. Sepertilinoleic acid, alpha-linoleic dan arachidonic acids yang dibutuhkan untuk menunjang kesehatan secara optimal. Walnutjuga mengandung nutrisi tinggi untuk membantu menambah berat badan dengan cara aman dan sehat.

Seperti almond, walnut pun harus dikonsumsi secara bijaksana. Tidak kurang dan kelebihan. Sebaiknya dimakan dalam keadaan mentah atau yang sudah dipanggang sebentar. Bisa juga dicampurkan dalam salad sayuran atau oatmeal.

Nah, ketiga jenis kacang di atas mungkin dapat menjadi referensi menu makan kamu jika ingin menambah berat badan,ladies. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini