Foto Baking Soda dan Manfaatnya bagi Kecantikan

Baking Soda dan Manfaatnya bagi Kecantikan

Foto Kasih Elia LG
Tentunya kalian sudah mengenal yang namanya baking soda bukan? Biasanya ladies menggunakan baking soda ini sebagai bahan membuat kue atau martabak.

Tapi ternyata baking soda memiliki banyak manfaat luar biasa dalam dunia kecantikan, salah satunya membuat kulitmu tampak lebih mulus. Ini dia baking soda dan manfaatnya bagi kecantikan:

Facial Wash

Campurkan 2sdt baking soda dengan 1sdt air hangat, aduk sampai menyerupai pasta. Basuh muka dengan air, dan gunakan campuran tadi untuk membersihkan wajahmu. Pijat perlahan, bilas dengan air dan keringkan dengan handuk.

Dry Shampoo

Atasi bad hair day mu dengan baking soda. Caranya, taburkan 1-2sdt baking soda ke akar rambut dan usap secara perlahan. Bakingn soda mampu membantu mengurangi kadar minya di akar rambut mu sehingga tidak telihat lepek. Jangan lupa untuk menyisir rambutmu dan pastikan semua bubuk telah hilang.

Perawatan kaki

Tuangkan 2-3sdt baking soda kedalam baskom berisi air hangat, dan tambahakan essential oil untuk memberikan aroma relaksasi. Rendam kaki selama 15-20 menit, dan rasakan khasiatnya.

Membersihkan sisir

Bersihkan sisir mu dengan baking soda. Cukup tuangkan 1sdt baking soda dalam baskom kecil berisi air hangat. Rendam sisir dan sikat perlahan dengan sikat gigi. Kemudian bilas dan keringkan. Rambutmu akan semakin indah terawat dengan sisir yang bersih.

Deodorant

Saat mandi, ambillah segenggam baking soda dan gosokkan perlahan langsung kea rah ketiakmu saat masih lembab. Baking soda akan memberikan sensai segar di area ketiak setelah digunakan. Gak ada lagi deh bau badan mengganggu!

Hand Cleanser

Sering gak pede saat berjabat tangan karena telapak tangan kasar? Baking soda bisa membuat telapak tanganmu terasa lebih lembut. Cukup campurkan 1-2sdt baking soda dengan hand cleanser andalanmu. Kamu bisa menyempurnakannya dengan penggunaan hand cream setelahnya.

Mengatasi kulit terbakar matahari

Kamu sering beraktifitas di luar ruangan dan terbakar sinar matahari? Ambil 4sdt baking soda dan campurkan dengan semangkok air. Rendam handuk kecil dalam air campuran tadi kuranng lebih selama 3 menit dan gunakan handuk untuk mengompres area kulit yang terbakar sinar matahari. Bye bye sunburn!

Acne treatment

Kemampuan baking soda sebagai antiseptic dan penyeimbang kadar pH pada kulit, membuat baking soda ampuh untuk mengatasi masalah jerawat di wajahmu. Lakukan DIY facial mask ini di rumah. Campurkan 1sdt baking soda, ½ perasan air lemon, dan tea tree oil (optional), dan aplikasikan ke wajah. Diamkan 15-20 menit lalu bilas dengan air.

Semua cara mudah tadi bisa kamu lakukan di rumah saat kamu tidak sempat melakukan perawatan ke salon. Selamat mencoba ladies!

Kawaii Beauty Japan Newsletter

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini