Foto Sedap dan Sehatnya Fruit Sandwich Khas Jepang

Sedap dan Sehatnya Fruit Sandwich Khas Jepang

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Perpaduan segarnya buah dan lembaran roti tawar, seperti apa rasanya, ya?

Apakah kamu suka makan sandwich, ladies?

Sandwich adalah salah satu sumber karbohidrat yang lezat dan mengenyangkan, ya! Cara membuatnya pun sangat sederhana. Kamu hanya perlu menyiapkan roti tawar serta bahan-bahan isian sesuai selera untuk membuat setangkup sandwich yang lezat. Tak sampai 5 menit, sandwich favorit segera siap disantap untuk menemani aktivitasmu.

Sandwich ternyata juga menjadi salah satu makanan favorit di Jepang lho, ladies. Di sana kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis sandwich lezat yang dikemas secara higienis. Salah satu sandwich lezat khas Jepang yang biasanya dijajakan di toko adalah fruit sandwich.

BACA JUGA: Makanan Untuk Kulit Sehat

Apa itu Fruit Sandwich?

Fruit sandwich atau yang juga dikenal dengan sebutan fruit sando adalah sandwich yang menggunakan bahan isian berupa krim kocok dan potongan buah segar. Ada fruit sandwich yang hanya menggunakan potongan stroberi saja, namun ada pula yang menggunakan jenis buah-buahan lainnya seperti kiwi dan persik.

Kombinasi potongan buah dalam fruit sandwich akan menghasilkan citarasa yang sangat segar. Variasi lain dari fruit sandwich adalah ichigo sandwich yang terdiri dari bahan isian berupa krim kocok, potongan buah stroberi dan selai.

BACA JUGA: 5 Makanan Yang Mempercantik Kulitmu dan Mudah di Temui

Bagaimana Cara Membuat Fruit Sandwich?

Membuat fruit sandwich sangat mudah lho, ladies. Kamu hanya perlu menyiapkan roti tawar, krim kocok siap pakai dan potongan buah-buahan seperti stroberi, kiwi dan buah persik.

Selanjutnya, cuci bersih buah-buhan dan tiriskan hingga kandungan airnya berkurang, lalu potong. Setelah semua bahan siap, kamu tinggal mengoleskan krim kocok pada permukaan roti lalu isilah rotimu dengan potongan buah-buahan sesuai selera. Kamu sebaiknya membuat olesan krim kocok yang agak tebal ya supaya buah-buahan pada sandwich bisa menempel dengan sempurna.

BACA JUGA: Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Pemula (2)

Manfaat Gizi yang Terdapat pada Fruit Sandwich

Buah stroberi, kiwi dan persik yang digunakan untuk membuat kreasi fruit sandwich ternyata sama-sama kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C tentu sangat dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuhmu setiap hari. Kalau kamu mengonsumsi makanan mengandung vitamin C dengan porsi yang seimbang, tubuhmu pasti akan menjadi lebih berenergi dan tak rentan diserang penyakit.

Disamping itu, kandungan vitamin A, serat dan sejumlah nutrisi lainnya yang terdapat pada buah-buahan fruit sandwich juga akan membantu menjaga kesehatanmu secara alami. Tampil sehat dan alami ternyata tak sulit kalau kamu pandai menyiasati makanan bergizi yang biasa kamu konsumsi.

Nah ladies, jangan tunggu lama-lama untuk membuat kreasi fruit sandwichmu sendiri, ya. Rasakan lezat dan sehatnya fruit sandwich khas Jepang hasil buatanmu sendiri!

BACA JUGA: Mengintip Uniknya Tren Kuliner Terbaru Di Jepang

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini