Kawaii Beauty Japan

Diet

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Kilat dengan Diet Lemon

Banyak cara ditempuh para kaum hawa agar memiliki tubuh ramping bak selebritis, salah satunya adalah dengan diet lemon!

Sapho Cordova

Buah lemon adalah salah satu buah yang memiliki kandugan vitamin C yang dapat membantu menjaga kebugaran tubuh. Tidak hanya itu, ternyata buah lemon juga bisa membantu kita menurunkan berat badan, dan mendetoks tubuh dengan mengonsumsi sari buahnya. Bagi kaum hawa yang terus berusaha untuk mendapatkan ukuran tubuh yang langsing dan bentuk tubuh yang langsing seperti selebritis, diet lemon seringkali menjadi pilihan bagi mereka. 

Cara Kilat Menurunkan Berat Badan dengan Diet Lemon

Diet lemon saat ini cukup popular dilakukan oleh para wanita di seluruh penjuru dunia. Sebut saja dua selebriti terkenal Jennifer Aniston dan Heidi Klum yang memiliki bentuk tubuh yang selalu indah, ternyata salah satu rahasia mereka melakukan diet lemon ini lho, ladies! Untuk melakukan diet lemon, tentu saja kamu juga perlu memperhatikan proses dan cara kerjanya. Maka dari itu, yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Cara Melakukan Diet Lemon

Menu diet lemon

Ada beberapa menu diet lemon yang perlu dicermati agar kamu yang melakukan diet ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Pagi hari: Setiap paginya menu sarapan kamu cukup dengan roti gandum dan telur rebus. Untuk menu utamanya adalah sari buah lemon yang dicampur dengan air minum hangat. Perlu diingat untuk tidak memasukan gula ya, ladies! Namun, jika kamu ingin rasa air lemon lebih manis, kamu cukup tambahkan saja dengan madu.

Siang hari: Untuk menu makan siang, cobalah untuk mengonsumsi 50 gram mentimun, selada air, 150 ml yogurt serta satu buah telur rebus. Jika kamu ingin ngemil, kamu bisa konsumsi yogurt yang ditambah dengan perasan air jeruk.

Malam hari: Pada malam hari, menu diet lemonmu adalah 100 gram dada ayam yang direbus, ditambah dengan potongan kubis mentah sebanyak 100 gram, serta satu gelas air lemon dan ditambah satu sendok makan mayones. Untuk hari berikutnya, kamu dapat memilih menu rebusan lainnya dengan kalori yang setara.

Cara Kerja Diet Lemon

Cara kerja diet lemon

Cara kerja buah Lemon ini dalam membantu proses penurunan berat badan adalah :

1. Membersihkan limbah keluar: Jika usus kita tidak dibersihkan dengan benar, maka kotoran yang masih tersisa akan memberikan kontribusi dalam peningkatan resiko kanker usus besar. Selain itu, adanya penumpukan limbah yang berlama-lama akan mengakibatkan meningkatnya bobot tubuhmu, ladies. Selain itu, jika secara rutin kamu meminum air lemon, maka air lemon ini akan berfungsi dalam proses membersihkan perut, membantu mengurangi diare dan sembelit pada perut.

2. Mengurangi rasa Lapar: Jeruk lemon mengandung asam pektin serat, sehingga saat kamu mengonsumsinya, ini akan mengurangi rasa lapar.

Hanya dengan melakukan diet lemon, maka berat badan bisa diturunkan sebanyak 2kg tanpa bantuan olah raga. Akan tetapi, perlu diperhatikan juga agar tidak melakukan diet ini secara berlebihan atau terlalu ketat, karena dikhawatirkan akan membuatmu menjadi kekurangan nutrisi penting pada tubuh, dan justru haslnya akan tidak efektif. Kamu bisa mengombinasikannya dengan diet jenis lainnya. Ingat, jika kamu merasa sudah tidak kuat menjalankannya, jangan memaksakan dirimu ya!

Sapho Cordova
Everyday is a new opportunity <3
Share this article

Artikel Terkait