Foto Manfaatkan Waktu Libur Lebaran untuk Menikmati Kota Jakarta

Manfaatkan Waktu Libur Lebaran untuk Menikmati Kota Jakarta

Foto Gita Pramesari
Saat Lebaran adalah waktu yang tepat untuk menikmati lengannya kota Jakarta!! Tidak perlusedih karena tidak bisa mudik, masih banyak hal menyenangkan yang ternyata bisa kamu lakukan di Jakarta kok!

Mumpung lagi sepi, yuk jelajah kota tercinta kita yang biasanya di hari-hari sibuk itu super padet dan bikin sumpek.

Jangan salah, Jakarta juga bisa kalem kok, seperti masa-masa saat penduduknya sedang mudik saat ini. Yuk simak apa saja kegiatan dan tempat yang bisa kamu kunjungi saat libur lebaran!

Jalan-jalan dengan Kendaraan Umum

Saat hari raya perkantoran meliburkan para perkerjanya selama beberapa hari, dan Jakarta menjadi sangat lengang. Saat inilah kamu harus menikmati Jakarta seutuhnya. Targetkan destinasimu dan berpetualanglah dengan kendaraan umum. Coba rasakan sensasi naik kopaja, angkot, dan kereta selama liburan. Akan terasa berbeda dibandingkan bepergian saat hari biasa. Jalanan lengang dan tentunya cepat sampai tujuan.

Mengunjungi Saudara atau Teman

Tentu ada rasa kekurangan karena tidak berkumpul bersama keluarga. Tidak perlu sedih tidak bisa pulang mudik, kamu masih bisa mengunjungi saudara yang tinggal di Jakarta atau kamu bisa berkunjung dan bersilahturahmi ke rumah temanmu. Terutama teman-temanmu yang sudah lama tidak kamu temui.

Nikmati berjalan sepanjang trotoar.

Sedikitnya volume kendaraan yang berkeliaran membuat kota ini sedikit lebih sejuk dan berkurang tingkat polusinya. Kamu dan teman-teman mu bisa menikmati kota Jakarta dengan berjalan di sepanjang trotoar. Kalau kamu merasa lelah, ada banyak kursi yang sudah disediakan disepanjang trotoar dan kamu bisa duduk-duduk untuk membaca buku novel atau mendengarkan musik sambil beristirahat sejenak. 

BACA JUGA: Suka Mendengar Musik Terlalu Keras? Hati-Hati!​

Melatih skill berkendara

Kamu baru punya SIM dan baru bisa berkendara? Ini saatnya kamu untuk melatih skill berkendaramu. Manfaatkan jalanan Jakarta yang sedang lengang, baik jalan raya maupun jalan di gang, untuk melatih konsentrasi dan keahlianmu yang masih perlu polesan agar semakin lancar. Terutama, latih saat tanjakan, turunan dan jalan sempit. Siapa tau kamu juga bisa menemukan banyak jalan pintas jika kamu mencoba jalan-jalan baru.

Wisata kuliner

Jakarta merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang sangat banyak pilihannya. Beberapa tempat akan memilih tidak beroperasi karena pulang kampung. Tapi tidak sedikit yang masih membuka restoran atau rumah makannya. Saatnya kamu berpetualang di tempat makan pinggir jalan atau tempat makan yang rekomendasi lainnya.

Berwisata

Banyak tempat wisata di Jakarta, sebut saja Taman Mini Indonesia Indah, Ancol, Dunia Fantasi, Ragunan, Kota tua. Kamu dengan keluarga atau saudara mu bisa mengunjungi tempat - tempat wisata yang dekat ini. Kamu bisa bermain di berbagai wahana di Dufan, atau mengunjungi primata dan berbagai macam hewan di Ragunan. Kamu juga bisa bersepeda di sepanjang pantai Ancol, ataupun mengunjungi berbagai museum yang ada di kota tua.

BACA JUGA: 5 Pilihan Tempat Wisata di Jakarta untuk Mengisi Libur Lebaran​

Selamat menikmati Jakarta yang sepi dan lengang!

Foto Gita Pramesari

Gita Pramesari

I am a traveller and a writer.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini