Foto Tak Cuma Membuat Kuku Jadi Cantik, 10 Manfaat Ini Juga Bisa Kamu Temukan pada Cat Kukumu!

Tak Cuma Membuat Kuku Jadi Cantik, 10 Manfaat Ini Juga Bisa Kamu Temukan pada Cat Kukumu!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Kalau selama ini cat kukumu hanya kamu gunakan untuk mempercantik kuku, berarti pengetahuan umum masih kurang lho !

Kuku yang tampilannya bersih dan indah membuat kaum wanita jadi makin percaya diri saat harus berinteraksi dengan orang lain. Demi menjaga keindahan kuku, tidak heran bila banyak wanita yang mengoleksi cat kuku beragam warna.

Apakah kamu termasuk salah satu wanita yang suka mengoleksi cat kuku, ladies?

Kalau jawabannya adalah iya, berarti kamu patut mendengar kabar baik berikut ini. Bukan hanya bisa membuat kukumu jadi cantik, ternyata cat kuku juga memiliki 10 manfaat lainnya, lho! Ingin tahu apa saja manfaat lain dari kuteks-kuteks kesayangmu itu? Yuk, klik NEXT untuk mengetahui manfaat lain dari cat kuku!

 

Menjaga Warna Perhiasan Agar Tetap Awet

Perhiasan yang kualitasnya rendah atau yang sudah digunakan dalam waktu lama biasanya rentan mengalami perubahan warna menjadi kusam atau bahkan menjadi berwarna hijau.

Untuk menghindari hal ini, oleskan sedikit cat kuku berwarna bening pada permukaan perhiasanmu, ya. Biarkan hingga cat kuku mengering dan perhiasan cantikmu akan jadi lebih tahan lama. Cara ini juga bisa diterapkan untuk perhiasan berbahan dasar batu lho.

Memasukkan Benang Ke Dalam Jarum Jadi Mudah

Jika kamu sering kesal saat memasukkan benang jahit ke lubang jarum, cobalah menggunakan cat kuku. Oleskan cat kuku pada ujung benang untuk membuat tekstur benang jadi lebih kaku dan mudah dimasukkan ke lubang jarum.

Memperbaiki Tampilan Kuku yang Rusak

Kuku yang rusak karena tersangkut sesuatu bisa diatasi dengan menggunakan cat kuku. Gunakan saja kantung teh untuk mengompres bagian kuku yang sobek kemudian usapkan cat kuku berwarna bening pada permukaannya.

Setelah cat kuku bening mengering, segera gunakan cat kuku dengan warna favoritmu untuk menyamarkan bentuk kuku yang sobek.

Merekatkan Amplop

Saat kamu sedang kehabisan lem untuk merekatkan amplop, gunakan saja cat kuku berwarna bening untuk menutup amplop dengan sempurna.

Agar Stocking Jadi Tak Mudah Melar

Sebelum stocking kesayanganmu melar dan tidak bisa digunakan lagi, oleskan saja kedua ujung stocking dengan cat kuku bening. Cara ini ampuh membuat stocking kesayanganmu jadi awet dan tak mudah melar saat dipakai.

Menjauhkan Label dari Noda

Noda atau karat yang biasanya terdapat pada label tas, kotak surat, pot atau perlengkapan rumah tangga lainnya bisa dicegah dengan cara mengoleskan cat kuku bening pada permukaan label tersebut.

Kini Tali Sepatu Tak Lagi Usang

Sepatu yang sudah dipakai selama beberapa bulan bisa membuat bagian talinya jadi tampak kusam dan tidak menarik lagi. Untuk mencegah kondisi tali sepatu kusam, oleskan tali sepatumu dengan menggunakan cat kuku bening. Hasilnya, tali sepatumu akan selalu tampak menarik dan shiny setiap saat.

Mengencangkan Sekrup yang Longgar

Sekrup yang longgar pada panci atau perkakas rumah tangga sering membuat kamu jadi khawatir kalau perabot tersebut akan rusak. Berikan sedikit cat kuku pada bagian sekrup yang longgar dan sekrup tersebut akan kembali kencang seperti sedia kala.

Menandai Kunci yang Berbeda

Gunakan cat kuku beraneka warna untuk memandai kunci ruangan yang berbeda-beda seperti kunci pintu luar, kunci kamar dan kunci untuk ruangan lainnya.

Supaya Kancing Baju Tak Mudah Lepas

Kalau dulu kancing bajumu mudah lepas karena benangnya rapuh, kini dengan mengoleskan cat kuku bening di bagian benang maka kancing bajumu pasti tak mudah lepas.


Sekarang cat kuku yang kamu kumpulkan tak akan terbuang percuma karena mengering dan tak bisa digunakan lagi. Sebab 10 manfaat lain dari cat kuku ini bisa segera kamu terapkan di rumah. Selamat berkreasi dengan cat kuku ya, ladies !

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini