Foto Ini Dia Cara Menyantap Onigiri dengan Benar!

Ini Dia Cara Menyantap Onigiri dengan Benar!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Pernah mencicipi onigiri? Kalau belum, kenalan saja dulu dengan variasi dan cara makan onigiri yang benar, ya!

Nasi kepal yang memiliki nama asli onigiri adalah salah satu penganan khas Jepang. Pada awalnya onigiri hanya terbuat dari nasi yang dibentuk dengan cara dikepal-kepal. Tangan yang akan membuat kepalan nasi harus dicuci bersih dan dilumuri dengan air garam supaya citarasa onigiri menjadi lebih gurih. Sebagai pelengkap, kebanyakan jenis onigiri dilapisi dengan lembaran rumput laut kering yang renyah.

Wah, menarik sekali ya, ladies. Yuk kenalan lebih jauh dengan jenis-jenis onigiri dan cara menyantapnya!

Mengenal Aneka Varian Onigiri

Onigiri yang asli memang biasanya tidak menggunakan bahan isian sebagai pelengkap. Namun lambat laun perkembangan onigiri jadi kian modern dengan tambahan aneka bahan makanan lain sebagai isian.

Bahan pelengkap dalam onigiri tidak hanya membuat onigiri jadi tambah lezat, namun juga membuat gizi yang terkandung di dalam onigiri jadi makin lengkap. Beberapa jenis bahan makanan yang sering dijadikan pelengkap onigiri antara lain adalah telur ikan salmon (shake), telur ikan yang diasinkan dan daging sapi bakar.

Selain itu, ada pula variasi onigiri lainnya yang lebih modern seperti onigiri dengan isian ikan tuna, chicken katsu, ebi furai, yakiniku dan varian lainnya. Karena tergolong sebagai makanan khas Jepang yang harganya terjangkau, ragam onigiri tersebut bisa kamu temukan dengan mudah di seluruh convenience store di Jepang.

Bagaimana Cara Menyantap Onigiri yang Benar?

Onigiri yang dijajakan di convenience store Jepang biasanya dibungkus dengan plastik higienis untuk menjaga kebersihan onigiri tersebut. Karena begitu sistematis, plastik yang digunakan untuk membungkus onigiri sudah dilengkapi dengan angka supaya proses membuka kemasan plastik jadi lebih mudah lho. Hasilnya, onigirimu jadi tidak akan berantakan kalau kamu membuka kemasannya dengan cara yang benar.

Pertama, kamu harus menemukan angka 1 dan 2 secara berurutan untuk membuka pembungkus nori tersebut. Kamu hanya perlu menarik kemasan searah dengan angka tersebut agar onigiri di dalamnya segera terbuka.

Terakhir, jangan lupa temukan bagian kemasan dengan angka 3 untuk menarik plastik pembatas yang berada di antara nori dan nasi. Onigiri yang dijual di convenience store biasanya memang menyertakan plastik pembatas antara nori dan nasi supaya nori tetap renyah saat disantap.


Tertarik untuk mencicipi onigiri khas negeri sakura, ladies?

Pilihlah rasa onigiri favoritmu dan praktikkan cara makannya dengan benar supaya tanganmu tetap bersih saat menyantap onigiri. Lengkapi hidangan onigiri favoritmu dengan suguhan sup miso, natto atau temaki sushi, ya !

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini