Foto Tips Aman Dan Mudah Atasi Ms. V Kering Dengan Minyak Kelapa

Tips Aman Dan Mudah Atasi Ms. V Kering Dengan Minyak Kelapa

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Mengalami Ms. V kering tentunya cukup mengganggu. Sebelum membeli obat-obatan kimia, cobalah minyak kelapa untuk mengatasinya, karena obat alami yang satu ini benar-benar memiliki khasiat luar biasa.

Ada berbagai macam faktor yang bisa menyebabkan kekeringan pada Ms. V. Penyebab yang sering ditemui adalah karena menopause dan setelah melahirkan. Pada kondisi-kondisi tersebut, terjadi perubahan hormon pada wanita, sehingga menyebabkan tingkat hormon estrogen menurun. Hal itulah yang mengurangi produksi pelumas alami di vagina.

Beberapa jenis obat-obatan juga bisa menyebabkan Ms. V menjadi kering, seperti obat-obatan untuk flu dan alergi yang mengandung antihistamin. Bahan-bahan kimia dari produk-produk yang kamu pakai pun dapat memiliki efek serupa, termasuk sabun, cairan pembersih Ms. V, serta deterjen untuk mencuci handuk atau celana dalammu. 

Kamu tidak perlu khawatir ladies. Kamu bisa mengatasi masalah yang satu ini dengan minyak kelapa. Bagaiman minyak kelapa bisa begitu efektif mengatasi Ms. V kering? Yuk simak informasi berikut ini.

Minyak Kelapa Merupakan Obat Serba Guna   

Manfaat minyak kelapa sebenarnya cukup banyak. Selain sering digunakan untuk mengolah makanan dan membuatnya semakin lezat, minyak kelapa memiliki banyak khasiat lainnya bagi tubuh. Salah satunya adalah bagi kesehatan organ intim wanita.

Saat mengalami vagina kering, cara yang paling cepat untuk menghilangkannya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa langsung ke targetnya. Tapi, ada cara lain yang juga bisa membantu, yaitu dengan pengobatan dari dalam. Minumlah 1 – 2 sendok makan minyak kelapa setiap hari, atau kamu juga bisa membeli minyak kelapa dalam bentuk kapsul yang kini sudah banyak beredar, dan menjadikannya sebagai suplemen harianmu.

BACA JUGA: Hymenoplasty: Operasi Pengembalian Keperawanan​

Minyak Kelapa Sebagai Antibakteri  

Tahukah kamu bahwa minyak kelapa memiliki kandungan bahan yang sangat efektif untuk melawan bakteri? Itulah sebabnya banyak produk-produk yang memanfaatkan bahan ini sebagai pengusir ketombe, eksim, dan gangguan-gangguan yang lain akibat serangan bakteri, virus, dan jamur. Banyak wanita yang mengalami infeksi jamur di area intim mereka menggunakan minyak kelapa untuk meredakan rasa gatal yang sangat mengganggu dan sering memalukan.

Inilah solusi mudah dan efektif untuk atasi Ms. V kering dengan aman.

BACA JUGA: Ini Dia Mitos tentang Miss V yang Harus Kamu Ketahui!​

Minyak Kelapa Memberikan Solusi Instan

Minyak kelapa mampu memberikan solusi instan. Dengan teksturnya yang kaya akan kandungan berkhasiat, mengoleskan minyak kelapa ke area intim langsung bisa meredakan iritasi akibat vagina kering dan melembabkannya. Hal itu juga bisa berfungsi sebagai pelumas yang akan membantu mengurangi rasa sakit dan tidak nyaman saat berhubungan seksual akibat Ms. V kering.

Karena minyak kelapa adalah bahan alami, tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya. Bahan ini tidak akan menyebabkan iritasi, dan bisa digunakan kapan saja untuk membantu aktifitas seksual.

BACA JUGA: Ingin Kehidupan Seksmu Lebih Bergairah, Coba Deh Cara Ini!​

Minyak Kelapa Sebagai Obat Alami

Cukup banyak solusi untuk mengatasi Ms. V kering, termasuk obat-obatan alami. Bahan-bahan alami merupakan solusi tepat merawat vagina dengan lebih aman dibandingkan produk-produk buatan. Salah satunya adalah minyak kelapa. Minyak kelapa biasanya tersedia hampir di semua supermarket atau toko obat-obatan. Penggunaannya pun sangat simpel dan tidak merepotkan.

Di samping minyak kelapa, lidah buaya sebenarnya juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kewanitaan ini. Namun, memakai lidah buaya tidak sepraktis memakai minyak kelapa. Begitu pula dengan konsumsi makanan kaya akan asam lemak yang dapat membantu menyembuhkan Ms. V yang kering. Tapi, cara tersebut juga membutuhkan waktu yang lebih lama. Menggunakan minyak kelapa jauh lebih tepat sasaran dan lebih cepat mengatasi Ms. V yang kering.

BACA JUGA: Tips & Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Kecantikanmu​

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
DHC Brand Skincare Berbahan Alami Khas Jepang

DHC Brand Skincare Berbahan Alami Khas Jepang

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta x Beauty Kembali Hadir!

Jakarta x Beauty Kembali Hadir!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Menikmati Nasi Campur Khas Bali di Jakarta Fair

Menikmati Nasi Campur Khas Bali di Jakarta Fair

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka

Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Herborist, Kembali ke Alam bersama Prilly Latuconsina

Herborist, Kembali ke Alam bersama Prilly Latuconsina

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani