Foto 10 Hal yang Bisa Kamu Lakukan agar Perjalanan Mudik Tidak Membosankan

10 Hal yang Bisa Kamu Lakukan agar Perjalanan Mudik Tidak Membosankan

Pasti cukup membosankan duduk lama di mobil saat mudik. Yuk intip tips-tips seru berikut biar mudikmu makin asik!

Wah, lebaran sudah dekat nih girls! Siapa diantara kamu yang akan mudik tahun ini? Memang seru bisa kembali ke kampung halaman dan berkumpul dengan keluarga. Tapi, perjalanan mudik sering kali membuat kamu mati gaya. Membosankan pastinya duduk sempit-sempitan selama berjam-jam, terutama jika perjalanan mudikmu ternyata macet parah!

Berikut ada beberapa tips dan hal seru yang bisa kamu lakukan, agar perjalanan mudikmu lebih menyenangkan dan tidak membosankan!

 

Gadget

1. Persiapkan Semua Gadget-mu

Gadget merupakan salah satu hal penting yang bisa kamu gunakan untuk mengisi waktu di perjalanan. Pastikan sebelumnya kamu telah mengisi penuh baterai gadgetmu dan jangan lupa untuk membawa charger, mobile charger, atau powerbank, jadi kamu bisa terhindar dari yang namanya kehabisan baterai. Dengan adanya gadget kamu bisa melakukan banyak hal sendiri maupun dengan anggota keluarga lainnya yang semobil denganmu.

BACA JUGA: Stop Bawa Smartphone Ke Tempat Tidur! Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik

2. Gunakan Gadget Untuk Menonton Video-video Seru

Menonton merupakan hal yang bisa membuat kita tidak bosan dan juga membuat waktu menjadi tidak terasa! Pastikan sebelum kamu mudik, kamu sudah menyiapkan satu memori khusus yang berisikan film-film atau video yang bisa kamu tonton sendiri maupun dengan satu keluarga di mobil, tapi pastikan yang nyetir tidak ikutan nonton yaa.

Music

3. Jangan Lupa Lagu!

Bosan pastinya kalau di mobil hanya hening saat sedang tidak ada obrolan. Pastikan kamu membawa banyak CD lagu menarik agar dapat di putar saat sedang ingin relaks atau tidak ada obrolan. Kamu juga bisa menyimpan file-file lagu di gadget mu sekiranya kamu tidak ingin mengganggu keluargamu. Jika begitu, pastikan kamu menggunakan headset saat mendengarkan lagu-lagu mu!

BACA JUGA: Suka Mendengar Musik Terlalu Keras? Hati-Hati!​

4. Poker atau UNO bisa Menyenangkan lho!

Permainan kartu bisa jadi menyenangkan juga walaupun dimainkan di mobil. Gunakan bantal sebagai meja dan bermainlah dengan saudara-saudara mu. Kamu juga bisa melakukan dare lucu-lucuan, seperi bernyanyi sambil bergaya konyol jika ada yang kalah.

5. Buat Jurnal Perjalanan Mudikmu

Jurnal? "Yah aku engga bisa nulis", eits, tunggu dulu, jangan hanya ngebayangin jurnal itu sesuatu yang harus di tulis di buku. Kamu bisa melakukan ini dengan cara menarik lain, seperti foto-foto jika ada sesuatu yang menarik, video perjalanan, atau masalah lalu lintas di daerah sekitarmu, dan sebagainya. Hal ini bisa langsung kamu update di sosial mediamu sebagai jurnal perjalanan! Jangan lupa hashtag perjalanan mu, seperti misal #auzolapergimudik atau apa aja yang menurutmu seru dan mencerminkan jurnalmu!

Baca Buku

6. Main Game

Banyak lho game yang bisa kamu lakukan saat berada di mobil. Game-game yang kamu lakukan tidak perlu menggunakan gadget kok! Misalnya kamu bisa bermain game tebak-tebakkan bersama keluarga mu atau bahkan main ABC lima dasar! Pasti seru deh bermain game-game non gadget seperti itu.

7. Baca Buku

Mungkin bagi beberapa orang membaca buku di mobil atau kendaraan merupakan hal yang memabukkan. Tetapi jika kamu tidak mudah mabuk atau pusing saat membaca, kenapa tidak? Bawa buku favoritmu agar perjalanmu tidak terasa membosankan.

BACA JUGA: 5 Buku Terbaik yang Sudah Dibuat Filmnya​

8. Ganti-gantian Memijat 

Perjalanan panjang pasti bikin bete dan pegal. Untuk mengatasi itu dan menghabiskan waktu, kamu dan keluarga bisa ganti-gantian memijat satu sama lain saat di mobil lho! Dengan itu pegal pun hilang dan waktupun cepat berlalu. Jangan lupa juga untuk bertukar tempat duduk satu sama lain saat sedang di rest area agar kalian tidak bosan duduk di tempat yang sama berjam-jam.

Wartawan

9. Sesi Curhat Bersama Keluarga

Bagi kamu yang jarang punya sesi curhat bersama keluarga, inilah saatnya kamu dan keluarga saling berbagi cerita! Ceritanya bisa berbagai macam yang menurut kamu dan keluarga adalah topik yang seru. Kamu juga bisa meminta kedua orang tuamu bercerita tentang masa muda mereka dulu, atau bagaimana mereka bertemu, dan sebagainya!

10. Jadi Wartawan Dadakan

Kamu juga bisa menjadi wartawan dadakan untuk menghabiskan waktu mu, lho! Terus pantau jalanan dan jangan lupa update ke sosial mediamu jika ada sesuatu hal. Seperti misalnya, macet di jalan A atau B, atau rumah makan A ternyata kehabisan makanan saat kamu sedang di rest area, dan sebagainya. Pasti seru deh menjadi reporter dadakan! 


Sekian tips dan hal-hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi kebosanan saat dalam perjalanan mudik. So girls, kamu siap mudik?

BACA JUGA: Tips Mudik Lancar dengan Kendaraan Pribadi​

Artikel Selanjutnya

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini