Foto 4 Alasan Ini Mendukungmu untuk Berhenti Mencukur Bulu Di Tubuhmu

4 Alasan Ini Mendukungmu untuk Berhenti Mencukur Bulu Di Tubuhmu

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Meski sering membuatmu jadi tak pede, ternyata bulu-bulu di tubuhmu memberikan 4 manfaat ini bagi kesehatanmu.

Kulit yang mulus dan bebas bulu senantiasa menjadi impian semua kaum wanita. Demi memiliki kulit mulus, kamu tentu rela menyingkirkan bulu-bulu di tubuhmu secara teratur. Meskipun tampak kurang indah bagi penampilan, ternyata ada 4 alasan kesehatan yang akan mendukungmu untuk berhenti mencukur bulu-bulu di tubuhmu.

Alasan kesehatan apa saja sih yang mendukung tumbuhnya bulu-bulu di beberapa bagian tubuhmu?

Bulu Di Tubuh Membuat Luka Di Kulitmu Jadi Lekas Sembuh

Des Tobin, profesor dari University of Bradford sempat mengemukakan pengaruh bulu-bulu di tubuh terhadap kesehatan kulit. Ternyata sel-sel induk yang terdapat pada folikel rambut di tubuh berperan penting untuk mempercepat proses penyembuhan luka atau gangguan kesehatan kulit lainnya.

Sel-sel induk pada folikel rambut tersebut akan merangsang proses tumbuhnya jaringan baru yang akan segera menutupi bekas luka pada kulit. Bahkan kini teknologi perbaikan kulit dengan jaringan sudah mulai memanfaatkan sel induk sebagai salah satu bahan pendukung.

BACA JUGA: Menghisap Luka di Jari Ternyata Bermanfaat Lho!

Daya Tarik yang Berasal dari Bulu Ketiak

Hal ini mungkin terdengar agak aneh ya, ladies. Tetapi kenyataannya bulu ketiakmu justru bisa menjadi salah satu bagian tubuh yang mampu menarik perhatian lawan jenis. Menurut Des Tobin, tentu saja alasannya karena bulu yang ada di ketiak dapat menghasilkan hormon yang disebut pheromones (feromon).

Secara alamiah, produksi hormon ini akan membuat lawan jenis jadi lebih tertarik dengan kamu. Memiliki bulu ketiak juga harus membuatmu ekstra perhatian terhadap kebersihan tubuhmu, ladies. Supaya bulu ketiak tersebut tidak membuat aroma tubuhmu malah jadi tak sedap.

Bulu di Jari Kaki Menandakan Sirkulasi Darah yang Sehat

Rasanya sungguh tak percaya diri kalau menggunakan sepatu dengan ujung terbuka, tetapi bagian permukaan jari-jari kaki ditumbuhi dengan bulu. Dengan alasan penampilan, tidak sedikit wanita yang memilih untuk mencukur bulu pada bagian tersebut.

Tapi tahukah kamu jika bulu-bulu yang tumbuh di permukaan jari kaki menunjukkan betapa sehatnya sirkulasi darah dalam tubuhmu? Alasan kesehatan ini tentu bisa mengurungkan niatmu untuk menyingkirkan bulu-bulu di jari kakimu bukan?

BACA JUGA: Panduan Tepat Mencukur Bulu Halus Untuk Wanita

Demi Kondisi Kulit yang Sehat

Mencukur bagian ketiak dan kaki secara berkala bisa membuat kulitmu menjadi merah bahkan iritasi karena kontak dengan pisau cukur yang tajam. Padahal berhenti untuk mencukur justru bisa meminimalkan risiko iritasi pada kulitmu.

Bulu-bulu yang tumbuh pada tubuhmu bisa melindungimu dari iritasi kulit atau paparan sinar matahari yang dapat membahayakan kesehatan kulitmu.


Jadi, apakah kamu masih ingin bercukur setelah mengetahui keempat alasan tersebut? Sebelum memegang dan menggunakan pisau cukurmu, pertimbangkan lagi secara matang demi menjaga kesehatan kulitmu ya, ladies! Tak perlu malu dengan tubuh yang ditumbuhi bulu kalau ternyata kesehatan justru ada di genggaman tanganmu.

BACA JUGA: Jangan Sembarangan Cukur Rambut Miss V! Ini Dia Bahayanya!

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini