Foto Mari Atasi Tumit Pecah-pecah dengan 4 Masker Sederhana Ini

Mari Atasi Tumit Pecah-pecah dengan 4 Masker Sederhana Ini

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Tumit pecah-pecah yang bikin kamu gak pede kini bisa diatasi dengan 4 bahan masker yang sederhana dan praktis.

Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang juga membutuhkan perawatan secara intensif. Kaki yang mulus dan terawat membuatmu jadi lebih percaya diri ketika mengenakan celana pendek atau rok sebatas lutut.

Bukan cuma bagian lutut hingga mata kaki lho yang harus kamu. Bagian tumit juga harus dirawat dengan baik supaya tetap sehat dan terhindar dari kondisi pecah-pecah. Karena tumit yang pecah-pecah pasti membuatmu jadi tak betah menggunakan wedges, slide shoes atau jenis sepatu lainnya dengan bagian belakang yang terbuka.

Sebenarnya mengatasi tumit yang pecah-pecah tidak sulit kok, ladies. Dengan menggunakan salah satu dari 4 masker berbahan sederhana ini, tumitmu pasti kembali jadi indah dan sehat seperti sedia kala. Yuk, klik NEXT untuk mengetahui empat masker alami tersebut!

Campuran Body Lotion dan Air Perasan Lemon

Hampir sama dengan campuran lemon, garam dan gliserin, kamu bisa membuat campuran yang terdiri dari 1 sdt body lotion dengan air perasan lemon. Buatlah adonan menyerupai pasta dan oleskan pada tumit sebelum mengenakan kaus kaki. Langkah terakhir, kamu tinggal membilas tumit yang sudah diolesi masker pada pagi hari.


Punya tumit yang sehat dan indah kini bukan sekadar impian kalau kamu sudah tahu cara merawatnya. Siapkan sepatu-sepatu cantikmu untuk bergaya dengan tumit yang indah, yuk!

BACA JUGA: Tumit Kering dan Pecah-Pecah? Kok Bisa Sih?

Masker Tumit dari Pisang dan Alpukat

Pisang bisa digunakan sebagai satu-satunya bahan dasar untuk membuat masker tumit. Cukup gunakan pisang matang untuk dioleskan pada tumitmu yang pecah-pecah. Diamkan 10 menit sebelum membilas kakimu hingga bersih.

Cara lainnya yaitu dengan mencampurkan pisang dan alpukat hingga bentuknya menyerupai pasta. Selanjutnya, oleskan campuran tersebut pada bagian tumit dan bagian kaki lainnya. Kandungan vitamin E dan omega 3 pada alpukat bisa membantu memulihkan tumit keringmu yang pecah-pecah.

BACA JUGA: Morning Banana Diet: Diet Pisang dari Negeri Sakura

Gunakan Minyak Sayur

Kondisi tumit yang kering adalah penyebab utama kulit tumit menjadi pecah-pecah. Untuk mengatasi hal ini, masker sederhana yang bisa kamu gunakan adalah minyak sayur. Sebelum tidur, cucilah kakimu hingga bersih dan oleskan minyak sayur pada bagian kulit tumit yang pecah-pecah.

Gunakan kaus kaki untuk melindungi tumit yang baru diberi olesan minyak sayur. Keesokan harinya saat kamu bangun tidur, segera bilas bagian tumit yang semalam sudah kamu olesi dengan minyak sayur. Kandungan minyak sayur yang kaya akan lemak nabati dan vitamin akan membantu memulihkan tumitmu dalam waktu beberapa hari saja.

BACA JUGA: Tips Aman Dan Mudah Atasi Ms. V Kering Dengan Minyak Kelapa

Masker dari Bahan Dasar Lemon

Buah lemon dikenal kaya akan vitamin C yang baik untuk mencerahkan dan menjaga kesehatan kulit. Siapkan sebaskom air hangat yang sudah diberi tambahan air perasan lemon, garam, gliserin murni dan air mawar (rose water).

Setelah bahan maskernya siap, rendamlah kakimu selama 15-20 menit dalam baskom . Gunakan batu apung atau bahan penggosok lainnya untuk menggosok bagian tumitmu selama direndam dengan masker lemon. Usai merendam kaki dengan masker lemon, bilaslah kakimu dengan air hangat dan ulangi langkah tersebut hingga tumitmu menjadi lebih halus dan sehat.

Campuran 1 sendok teh air perasan lemon, garam, 1 sendok teh gliserin murni dan 1 sendok teh air mawar juga bisa digunakan untuk bahan olesan pada tumit sebelum kamu tidur. Bilaslah tumitmu di pagi hari untuk menghilangkan sisa-sisa masker yang kamu gunakan semalaman.

BACA JUGA: 5 Alasan Kamu Harus Mulai Minum Air Lemon Hangat Di Pagi Hari

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini