Foto Kuku Sehat dan Kuat Tanpa Perawatan ke Salon

Kuku Sehat dan Kuat Tanpa Perawatan ke Salon

Foto Yenni Octavia
Menghias kuku dengan cat kuku warna-warni tentunya sangat menyenangkan, tapi bagaimana jika kukumu tidak sehat? Kuku juga bagian penting yang memerukan perawatan lho!

Pernahkan kamu ingin memakai cat kuku warna-warni, namun tidak percaya diri karena kondisi kuku yang rusak? Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat kukumu lebih sehat dan kuat, termasuk dengan menggunakan beberapa bahan berikut ini:

Minum Susu atau Makanan Berkalsium

Seperti yang kamu ketahui, di dalam buah dan sayuran terdapat banyak serat yang baik untuk tubuh. Terutama yang mengandung kalsium, seperti susu contohnya. Susu memiliki kandungan vitamin B2, Vitamin A, dan zat besi yang berfungsi untuk memperkuat kukumu agar tidak mudah patah, dan mempercepat pertumbuhan kukumu.

BACA JUGA: Manjakan Kulitmu Dengan Khasiat Dari Susu

Jeruk Nipis

Tahukah kamu, kalau perasan jeruk nipis memiliki kandungan astringen yang mampu menghilangkan warna kusam pada kuku. Kamu bisa menggunakannya dengan merendam kuku tangan atau kakimu dengan air garam, dan kemudian rendam kembali dengan perasan jeruk yang dicampur dengan air hangat selama kurang lebih 15 menit.

BACA JUGA: Masker Alami Atasi Wajah Berminyak

Minyak Zaitun

Minyak zaitun berfungsi untuk melembabkan kulit sekitar kuku agar tidak kusam ataupun kering. Caranya cukup mudah, kamu tinggal mengoleskan minyak zaitun pada sela – sela kuku  jari tangan maupun kaki. Pijatlah perlahan sampai minyak zaitun meresap ke dalam kulit.

Belimbing Sayur

Belimbing sayur memiliki kandungan flavonoid yang berfungsi sebagai anti bakteri, dan mengandung vitamin serta asam amino tinggi. Sehingga bisa membersihkan dan mencerahkan warna kukumu. Gunakan belimbing sayur dengan menggosokan dagingnya pa akulit kuku tangan dan kaki. Diamkan selama 10 menit hingga mengering. Basuh dengan air hangat dan lakukan minimal 1 minggu sekali.

Sebagai tambahan, kamu bisa menggunakan batu apung untuk menggosok kulit kaki dan tumitmu, agar sel – sel kulit mati bisa terangkat, dan menghaluskan kulit yang pecah – pecah. Ingat yah, jangan menggosok secara berlebihan karena akan membuat kulitmu terluka. Semoga info ini bermanfaat untuk kalian yah, kuku cantik dan sehat, siapa takut!

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini