Foto Buku Tulis Tradisional ala Jepang yang Kawaii

Buku Tulis Tradisional ala Jepang yang Kawaii

Foto Kasih Elia LG
Di Jepang terdapat buku tulis tradisional ala Jepang yang kawaii lho! Siapa di sini yang suka menulis di buku tulis bergambar lucu maupun elegan?

Perusahaan Unsodo di Jepang, ternyata sangat menjaga nilai tradisional Jepang dengan terus mempertahankan buku tulis dengan sampul papan kayu dengan pola gambar yang biasa terdapat pada baju kimono, seperti bunga-bunga jepang, atau ikan koi. Perusahaan ini telah berusaha melestarikan kebudayaan Jepang selama 120 tahun lebih, tepatnya dari tahun 1891.

Kini, perusahaan percetakan itu menawarkan pekerjaan pada para pengerja buku ikat kayu tradisional untuk secara individual menjadikan buku ikat kayu tradisional sebagai barang seni yang bernilai tinggi.

Seperti saat mereka memilih sampul dari buku tersebut, mereka memilih pola bunga krisan. Proses pengikatan buku dilakukan dengan teknik “yotsume-toji” atau teknik mengikat dengan empat lubang ikat. Dengan diisi oleh kertas Jepang “washi”, ke-empat lubang disatukan dan dijahit dengan benang.

Wah, buku bernilai tradisional sekaligus seni yang tinggi yah?

Newsletter Kecantikan Gratis dari Kawaii Beauty Japan

 

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini