Foto Kamera Minimalis Untuk Kamu yang Hobi Berpergian

Kamera Minimalis Untuk Kamu yang Hobi Berpergian

Foto Gita Pramesari
Kamera merupakan salah satu benda wajib yang harus dibawa para traveler saat bepergian. Namun, kamera apa yang cocok buat kamu yang terus bergerak dan tidak mau bawa berat?

Memilih kamera yang akan dibawa merupakan salah satu hal penting yang harus kamu lakukan saat bepergian. Jika kamu hanya mempunyai satu kamera, tentunya kamu akan membawa kamera tersebut ya, ladies! Tentunya kamu harus memilih kamera yang tepat saat bepergian untuk mendapatkan momen dan hasil jepretan yang baik tanpa mengganggu kegiatan atau aktivitasmu saat jalan-jalan. Ternyata, beda tujuan perjalanan beda juga kamera yang kamu butuhkan, lho. Berikut adalah kamera yang tepat sesuai dengan tujuan perjalananmu:

Bepergian Ke Gunung dengan Mirrorless

Kamera DSLR tentu merupakan kamera wajib yang harus dibawa kemanapun kalau kamu mau mendapatkan hasil dengan ketepatan fokus dan resolusi yang sangat baik. Tapi bagaimana jika naik gunung dengan membawa kamera DSLR dan tasnya yang begitu berat? Mungkin bagi beberapa orang, demi dedikasi pada fotografi akan tetap melakukannya. Tetapi bagi para pendaki lain, untuk mengurangi beban bawaan, cukup dengan membawa kamera mirrorless dengan fungsi yang kurang lebih sama dengan DSLR. Kamera mirrorless memenuhi kebutuhan para pendaki untuk fotografi karena memiliki karakteristik sebagai berikut:

  1. Ukuran relatif lebih kecil dan ringkas,
  2. Jauh lebih ringan,
  3. Kualitasnya hasil fotonya tidak jauh-jauh amat dari DSLR,
  4. Ukuran sensornya setara DSLR kelas menengah,
  5. Memiliki opsi mengganti lensa,
  6. Rata-rata, harganya tidak semahal kamera DSLR.

BACA JUGA: 4 Cara Efektif Menyiapkan Biaya Liburan!

Menyelam dan Snorkeling dengan Underwater Pocket Camera

Seiring dengan perkembangan zaman, beragam jenis kamera bermunculan, sebut saja kamera DSLR, Mirrorless, Lomo, dan sebagainya. Beberapa kamera kemudian diciptakan lagi bagi mereka yang khawatir peralatannya tersebut akan rusak jika terendam air, maka lahirlah kamera anti-air. Kamera ini bisa saja sekecil kepalan tangan, seperti Go Pro (dengan kotak anti-airnya) ataupun seukuran standar kamera saku biasa dengan kemampuan water-ressistant sampai dengan kedalaman tertentu.

Berpetualang dengan Go Pro

Go Pro merupakan sebuah kamera yang sejatinya diciptakan bagi kamu yang senang untuk berpetualang dan olahraga ekstrim. Go Pro hanyalah seukuran dua kali kotak korek api dengan tebal 1,5 kali kotak korek apinya. Dengan bentuknya yang seperti itu dan hasil jepretan yang lumayan, maka Go Pro bisa menjadi pilihan kamu untuk dibawa bepergian. Ukuran yang mungil, hasil yang baik dan penggunaan yang praktis mungkin akan kamu temukan di kamera ini. Selain itu, jika kamu senang untuk merekam apapun kegiatanmu saat bepergian, kamera ini cocok untukmu. Namun, jika kamu mencari resolusi dan kualitas gambar yang baik, mungkin Go Pro tidak bisa dibandingkan dengan kamera DSLR ataupun kamera saku yang memiliki kemampuan fokus yang baik. Satu lagi kekurangan Go Pro, kamera ini harus dihubungkan dengan perangkat elektronik lain untuk melihat hasilnya.

BACA JUGA: Tetap Cantik saat Traveling

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Gita Pramesari

Gita Pramesari

I am a traveller and a writer.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini