Foto Memilih Kuas Makeup Sesuai Kebutuhan

Memilih Kuas Makeup Sesuai Kebutuhan

Foto Yenni Octavia
Tentunya sebagian besar wanita menyukai yang namanya makeup, dan sering kali membeli makeup dan kuasnya tanpa mengetahui fungsinya. Yuk belajar dulu agar kamu tidak salah memilih kuas yang tepat!

Tentunya sebagian besar wanita menyukai yang namanya makeup, dan sering kali membeli makeup dan kuasnya tanpa mengetahui fungsinya. Akan sangat sayang sekali jika kamu membeli sesuatu tanpa digunakan pada akhirnya. Supaya kamu tidak salah dalam memilih kuas yang tepat untuk makeup dan gaya dandananmu, yuk simak artikel berikut ini ya!

Kuas Foundation

Kuas yang satu ini biasa digunakan untuk foundation dengan tekstur creamy atau liquid. Kuas foundation memiliki bentuk yang penuh dan pipih. Kamu bisa memilih kuas yang terbuat dari bulu sintetik, sehingga akan lebih mudah untuk kamu mengontrol kualitas foundation dan pengaplikasiannya.

Kuas Concealer

Fungsi concealer adalah untuk menutupi noda pada bawah, lingkaran hitam di bawah mata, ataupun jerawat yang mengganggu. Pilihlah kuas yang berbentuk kecil dan pipih, dan terbuat dari bulu sintetik karena tekstur concealer yangcreamy.

Kuas Bedak

Saat merias wajah, kamu tentu akan menggunakan bedak setelah menggunakan foundation dan concealer. Untu kuas bedak, kamu bisa memilih kuas yang tebal atau berbahan bulu natural. Pengaplikasian bedak denga menggunakan kuas akan memberikan hasil yang lebih natural dan tipis dibandingkan penggunaan puff.

Kuas Blush On

Kuas untuk blush on biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil dan lebih pipih dibandingkan dengan kuas bedak. Pilihlah yang berbahan bulu natural dan tepuk – tepuk terlebih dahulu sisa blush on sebelum kamu aplikasikan pada pipi, agar hasilnya tampak lebih natural.

BACA JUGA: Pilihan Warna Blush On Yang Tepat Dengan Warna Kulitmu

Kuas Eyeshadow

Kuas eyeshadow sebaiknya berbentuk pipih karena digunakan untuk kelopak mata. Semakin kecil kuas eyeshadowmu makan akan semakin kuat warna eyeshadow yang menempel di kelopak matamu.

Kuas Baur

Ingin memiliki riasan mata smokey eyes dengan sempurna? Kamu bisa menggunakan kuas baur dalam membuat riasan ini untuk membaurkan warna eyeshadow sedemikian rupa.

Kuas Eyeliner

Jika kamu penggemar eyeliner dengan bentuk gel, kamu bisa memilih kuas eyeliner yang tipis untuk hasil yang natural.

BACA JUGA: Tips dan Trik Memakai Eyeliner bagi Pemula

Kuas Bibir

Kuas bibir merupakan hal yang cukup pentig untuk kamu para penggemar lipstik. Pilihlah kuas yang ujungnya berbentuk kotak atau berbentuk lebih oval. Penggunaan kuas lipstik akan memberikan hasil lipstik yang lebih rapih danirresistible.

BACA JUGA: Bahan-Bahan Berbahaya dalam Lipstik

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini