Foto Dapatkan Kulit Putih Alami dengan Lulur Bengkuang

Dapatkan Kulit Putih Alami dengan Lulur Bengkuang

Foto Gita Pramesari
Perawatan kulit adalah nomor satu bagi wanita. Namun, bahan alami adalah pilihan terbaik. Salah satunya dengan bengkuang sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit.

Bengkuang telah lama dikenal di dunia kecantikan sebagai salah satu buah yang dipercaya memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan yang terdapat dalam bengkuang dipercaya dapat mencerahkan dan memutihkan kulit, sehingga kulit akan tampak bersih bersinar dan lebih cerah. Salah satu cara penggunanaan buah ini sebagai bahan untuk perawatan kecantikan adalah dengan menjadikannya lulur. Klik NEXT untuk mengetahui cara membuat lulur bengkuang!

 

Lulur Bengkuang Parut

Pertama-tama, siapkanlah bengkuangnya terlebih dahulu. Pilihlah bengkuang segar dan memiliki kualitas yang bagus (perhatikan banyaknya lubang atau tidak pada buah bengkuang tersebut).

Setelah bengkuang siap, ikutilah langkah-langkah berikut :

  1. Siapkan bengkuang segar dan berkualitas baik,
  2. Kupas bengkuang tersebut lalu cuci hingga bersih,
  3. Parut bengkuang tersebut hingga halus,
  4. Oleskan hasil parutan yang telah halus pada kulit tubuh dan wajahmu.

Agar kotoran pada kulit terangkat sempurna, pijat kulit yang telah diolesi dengan bengkuang parut tadi. Diamkan sejenak agar kandungan dalam bengkoang dapat meresap sempurna. Lalu bilas kulit tubuh dan wajah dengan air bersih.

Tips untuk membilas masker di wajah adalah dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu, agar pori-pori membesar. Dengan begitu, kotoran-kotoran yang terselip dalam ruam kulit dapat terangkat. Setelah itu, bilaslah wajah dengan air dingin, agar wajah lebih segar dan pori-pori kembali tertutup.

BACA JUGA: Masker Alami Ini Adalah Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Lulur Bengkuang dengan Tepung Beras

Jika kamu ingin melakukan variasi dengan tambahan bahan selain bengkuang, mungkin kamu dapat mencobanya dengan menambahkan tepung beras. Beras merupakan salah satu bahan yang sudah diketahui luas memiliki manfaat yang baik bagi kulit. Selain untuk menghaluskan, manfaat beras juga dapat memutihkan kulit. Jadi,  bertambah lagi ‘kan manfaatnya jika dicampur dengan bahan yang juga memiliki fungsi dan manfaat yang sama. Berikut adalah cara membuatnya:

  1. Siapkan bengkuang segar dan berkualitas baik,
  2. Kupas bengkuang tersebut lalu cuci hingga bersih,
  3. Parut bengkuang, kemudian campurkan dengan tepung beras, lalu aduk hingga tercampur rata,
  4. Oleskan campuran tersebut ke kulit tubuh dan wajah.

Diamkan sejenak agar kandungan dalam bengkuang dan tepung beras dapat meresap sempurna. Lalu bilas kulit tubuh dan wajahmu dengan air bersih.

BACA JUGA: 3 Pemutih Wajah Alami yang Aman bagi Kulit Cantikmu


Dengan bahan yang mudah dijangkau dan tidak mahal serta cara membuat yang tidak rumit, tentu perawatan wajah dan tubuh di rumah bukan lagi sesuatu yang sulit dan merepotkan ya? Selamat mencoba, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Gita Pramesari

Gita Pramesari

I am a traveller and a writer.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini