Foto 9 Benda Wajib yang Harus Kamu Bawa Saat Berkunjung ke Jepang

9 Benda Wajib yang Harus Kamu Bawa Saat Berkunjung ke Jepang

Foto Gita Pramesari
Berikut adalah hal-hal yang tidak boleh kamu lupa bawa saat berkunjung ke Jepang!

Jepang adalah salah satu negara yang menjadi salah satu negara destinasi wisata favorit bagi orang-orang Indonesia. Tentu, rencana perjalanan dan destinasi mana saja yang ingin dikunjungi juga harus sudah disiapkan sebelum melakukan travelling ya. Selain itu, tentu berbagai perlengkapan harus disiapkan, kira-kira selain barang pribadi, apa saja ya yang wajib kamu bawa ke negeri sakura tersebut?

Guide book

3. Selalu Siapkan Uang Receh

Di Indonesia nilai uang sejumlah ‘5’, ‘10’, ataupun pecahan kecil lainnya, mungkin tidak berguna, namun di Jepang, pecahan kecil ini hampir selalu digunakan. Jangan selalu mengharap kamu membayar dengan uang besar lalu mendapatkan kembalian, karena membawa receh yang banyak kemana-mana juga tidak efisien, jadi biasakan untuk membayar dengan uang pas, terutama saat kamu akan menggunakan jidouhan baiki atau mesin otomatis. 

4. Guide Book

Setiap lokasi wisata di Jepang, biasanya menyiapkan pos panduan wisata masing-masing. Di pos panduan wisata ini, terdapat brosur dan peta lokasi wisata yang boleh diambil secara gratis oleh para pengunjung. Kamu tidak perlu khawatir jika tidak bisa berbahasa Jepang, karena sebagian besar brosur dan flyer untuk wisata ini sudah ada yang tersedia dalam bahasa Inggris ataupun ditulis dalam tulisan romawi/alfabet.

7.Tisu

Barang satu ini memang berguna dalam kondisi apapun, terutama di toilet. Beberapa toilet di Jepang bahkan tidak menyediakan tisu ataupun air, oleh karena itu selalu siap sedia membawa tisu baik kering ataupun basah kemanapun kamu pergi di Jepang.

8.Botol Air Minum

Wisata kuliner di Jepang adalah satu yang ditawarkan di negeri sakura tersebut. Beragam kuliner disajikan, macam jajanan dijajakan, tapi bagaimana dengan air minum? Jika lelah berjalan, jangan sampai kamu dehidrasi ya, so, bawalah selalu botol air minum kemanapun kamu pergi. Bagaimana dengan airnya? Banyak tempat di Jepang terutama di taman-taman yang menyediakan air di keran yang dapat langsung diminum, karena itu tak perlu khawatir pergi kemanapun karena ada keran air minum. Lagipula air mineral disana juga cukup mahal lho! 

BACA JUGA: Diet Mudah dan Murah dengan Air Putih​

9.Obat-obatan

Barang ini sangat penting karena rata-rata obat-obatan di Jepang, bahan-bahan juga manfaat dari sebuah obatnya ditulis dalam bahasa Jepang. Untuk mencegah kesalahan dalam meminum obat, maka bawalah obat dari negeri sendiri yang sudah familiar dan terbukti kemanjurannya.


Itu dia beberapa berang yang harus selalu kamu bawa saat berkunjung ke Jepang. Tidak hanya Jepang, beberapa barang diatas juga sangat berguna saat kamu traveling kemanapun. Jadi siapkan perjalananmu dengan maksimal, agar tetap berjalan lancar sesuai dengan rencana. 

BACA JUGA: Tempat Wisata Gratis di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

Japan Rail Pass

5. Kamus

Jepang merupakan salah satu negara yang tidak menggunakan alfabet dalam bahasanya, oleh karena itu kamu membutuhkan kamus dalam komunikasi sehari-hari. Tidak perlu yang tebal dan susah, cukup pocket dictionary saja atau kamus mini untuk wisatawan berisi ungkapan dan kata-kata yang berguna saat berkomunikasi dengan orang lokal. Jika buku sulit, bawa juga kamus elektronik yang memudahkanmu untuk berkomunikasi dengan lebih cepat.

6. Kartu Terusan Kereta

Kereta adalah salah satu moda transportasi utama di Jepang. Alat transportasi ini juga merupakan yang paling tepat waktu dan paling efisien jika kamu ingin bepergian kemanapun ke seluruh Jepang. Pasalnya, Perusahaan kereta api Jepang kini sudah memiliki jalur bahkan dari Hokkaido sampai ke Okinawa, meski tidak bisa langsung dan harus transit dulu.

Untuk mempermudah, belilah kartu terusan yang pascabayar ketimbang prabayar agar tidak repot lagi mengantri atau melihat rute mana dan berapa biaya yang harus kamu bayar di loket stasiun.

Visa and Plug

1. Paspor dan Visa

Dua benda ini sangat penting sebagai identitas kita saat bepergian ke luar negeri. Bawalah selalu paspor dan visa di dalam sebuah kantung sendiri yang dekat dan selalu ada bersamamu. Bahkan kalau bisa ke kamar mandi sekalipun.

2. Kamera Pocket

Banyak hal menarik terjadi tanpa terduga jika bepergian ke negeri orang, terutama saat kamu bepergian ke negeri Jepang. Jadi, alih-alih mengeluarkan kamera SLR yang besar dan agak ribet untuk menyesuaikan settingnya, gunakan kamera digital mungil yang selalu siap sedia mengabadikan moment apapun. Ingat juga bahwa mereka memiliki jenis stop kontak yang berbeda dengan di Indonesia. Jadi jangan lupa untuk membawa sambungan colokan yang berbentuk pipih untuk mengcharger semua alat elektronikmu. 

BACA JUGA: High Definition Make Up Tips for Selfie-Ready You

Artikel Selanjutnya

Foto Gita Pramesari

Gita Pramesari

I am a traveller and a writer.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini