Foto Infused Water: Alternatif Sehat dan Cantik dengan Buah

Infused Water: Alternatif Sehat dan Cantik dengan Buah

Foto Yenni Octavia
Infused water adalah istilah untuk air yang “diberi” tambahan lain untuk memberikan rasa dan manfaat tambahan bagi air tersebut, mau tahu lebih banyak? Baca terus artikel ini yah!

Pernah mendengar tentang “infused water“? Infused water adalah istilah untuk air yang “diberi” tambahan lain untuk memberikan rasa dan manfaat tambahan bagi air tersebut.

Sederhananya, infused water merupakan air putih yang ‘dicemplungi’ buah-buahan kemudian didiamkan beberapa jam hingga sari-sari buahnya keluar dan air putihnya bercita rasa buah tersebut.

Dengan memasukkan buah/sayur herbal/rempah-rempah ke dalam air putih, maka akan keluar aroma dan rasa ke dalam air putih tersebut. Infused water juga merupakan salah satu alternatif untuk minum air putih. Dan jangan lupa, ada khasiat tambahannya! Sebagai contoh, Lemon Infused Water berfungsi menghilangkan racun di dalam tubuh alias detoksifikasi apabila diminum secara teratur.

Infused water ini tahan hingga 2-5 hari dengan disimpan dalam lemari es. Praktisnya, infused water dapat terus ditambah lagi airnya selama buah masih dalam kondisi baik.

Masih bingung apa itu infused water? Berikut ini merupakan contoh dan manfaat berbagai contoh infused water untuk inspirasimu:

Contoh Inspirasi Resep Infused Water

  1. Teh HijauMint, Jeruk Nipis – Kombinasi ketiganya mampu membakar lemak, melancarkan pencernaan, mengurangi sakit kepala, hidung tersumbat, dan penyegar nafas.

  2. Stroberi, Kiwi – duo buah manis ini ternyata meningkatkan kesehatan jantung, melindungi sistem ketahanan tubuh, menjaga kadar gula darah normal, dan melancarkan pencernaan.

  3. Timun, Jeruk Nipis, Lemon – mengatasi kurangnya cairan tubuh, mengurangi pembengkakan, mengurangi nafsu makan, hidrasi, dan melancarkan pencernaan.

  4. Lemon, Jeruk Nipis, Jeruk – memberikan asupan gizi vitamin C dan meningkatkan sistem ketahanan tubuh.

Akan tetapi, untuk kamu yang memiliki penyakit maag, sebaiknya hindari buah jeruk nipis dan lemon ya. Sebagai gantinya, kamu bisa menggantinya dengan stroberi atau buah yang lebih manis lainnya.

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini