Foto Apakah Kondisi Umur Kulitmu Sama Dengan Umurmu?

Apakah Kondisi Umur Kulitmu Sama Dengan Umurmu?

Foto serlly paryanih
serlly paryanih
Contributor
Bagi wanita, perawatan kulit itu sangat penting! Terutama untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan mulai dari sekarang!

Hey ladies seberapa rutinkah kamu menggunakan skin care dalam perawatan kulitmu setiap harinya? Apakah kamu termasuk salah satu wanita yang merasa beruntung karena sudah memiliki kulit wajah yang halus, sehingga merasa tidak perlu lagi memakai skin care?

Bagi wanita, perawatan kulit itu sangat penting sekali lho bila kamu ingin menua dalam keadaan tetap cantik. Pada saat masih bayi, kulit kita masih sangat halus sekali, lembab, dan tentunya bebas keriput. Tapi dengan seiringnya waktu dan beberapa faktor dari lingkungan, kulit kita pun akan semakin kering dan kehilangan keremajaannya.

Mungkin pada saat ini kamu masih merasa bahwa kulit kamu masih terlihat baik-baik saja dan tetap halus, tapi sebenarnya di dalamnya tidak demikian. Kualitas kulit secara perlahan-perlahan namun pasti, semakin berkurang sedikit demi sedikit tanpa bisa kamu hindari. Nah untuk mencegahnya, coba cek berbagai cara mempertahankan kualitas kulit wajah dengan menekan tombol NEXT dibawah.

 

Sun Screen

Konsumsi Makanan Sehat

Seringlah mengkonsumsi sayuran dan buahan, karena menurut para ahli mengkonsumsi jenis makanan yang kaya akan berbagai vitamin dan rendah lemak membuat kulit lebih terlihat muda. Perbanyak konsumsi buah-buahan dalam berbagai warna. Semakin variatif, semakin baik.

Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Untuk tetap memiliki kulit wajah yang halus, jaga kulitmu dari paparan sinar matahari secara langsung dan berkepanjangan, terutama di siang bolong. Radiasi ultraviolet yang ada di dalam sinar matahari siang dapat menyebabkan keriput, spot hitam, dan permasalahan kulit lainya. Gunakan tabir surya yang memiliki perlindungan dari UVA (Ultraviolet A) dan UVB (Ultraviolet B) bila sering beraktifitas di luar ruangan.

BACA JUGA: Tips Merawat Wajah saat Traveling di Musim Panas

Membersihkan wajah secara rutin

Rutin Membersihkan Kulit Wajah

Cucilah wajah setiap hari menggunakan pembersih yang tepat dan sesuai dengan kulit wajah kamu agar radikal dan kotoran tidak menumpuk di kulitmu. Tapi hati-hati, usia kamu sekarang belum tentu sama dengan "usia kulit wajahmu" lho ladies. Jangan-jangan kamu selama ini berwajah muda tapi berkulit tua! Oh no!

Jangan Merokok

Rokok membuat kulit kamu lebih gampang menua dan dapat menimbulkan keriput. Kandungan yang ada di dalam rokok mengurangi oksigen dan nutrisi dalam kulit yang sangat penting bagi kesehatan kulit itu sendiri. Rokok juga merusak lapisan kolagen dan elastin, serat yang memberikan kekuatan dan elasitas kulit.

BACA JUGA: Bahaya Rokok Bagi Kesehatan dan Kecantikanmu! Hentikan Mulai Sekarang!

Yuk rawat kulit kamu mulai dari sekarang, sebelum terlambat! 

Artikel Selanjutnya

Foto serlly paryanih

serlly paryanih

friendly , traveling

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini