Kawaii Beauty Japan

Health

Cara Mengatasi Penyakit Darah Tinggi (Hipertensi)

Hipertensi atau penyakit darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang selalu mengincar masyarakat perkotaan, salah satu penyebabnya adalah gaya hidup. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Serlly Paryanih

Seiring dengan kemajuan zaman, perubahan kebiasaan pola makan dan pola hidup yang buruk turut berperan dalam peningkatan angka penderita hipertensi. Padahal hipertensi adalah momok yang sangat menakutkan karena resiko komplikasinya bisa berujung pada kematian.

Pada awalnya, gangguan tekanan darah tinggi atau hipertensi berasal dari dua faktor, yaitu karena faktor keturunan dan faktor yang bukan keturunan.

Menurut Dr. Arieska Ann Soenarta, SpJP, FIHA, "Mereka yang membawa potensi hipertensi secara genetik memiliki kemungkinan 4 kali lipat mengalami gangguan tekanan darah tinggi di kemudian hari. Oleh karena itu, orang-orang yang memiliki tekanan darah tinggi harus lebih berhati-hati." Demikian ujar beliau pada saat acara di Indonesia Society of Hypertension ( InaSH), Know Your Number, Cegah Risiko Terkena Stroke, Serangan Jatung dan Gagal Ginjal di Jakarta.

Nah, ingin tahu cara mengontrol tekanan darah melalui gaya hidup sehari-hari? Tekan tombol NEXT di bawah ini untuk mengetahui selengkapnya.

Serlly Paryanih
friendly , traveling
Share this article

Artikel Terkait