Foto Apa Jenis Kulitku?

Apa Jenis Kulitku?

Foto Kasih Elia LG
Apa jenis kulitku? Pertanyaan ini pasti sering kamu utarakan ke diri sendiri ya ladies. Yuk, belajar cara menentukan jenis kulitmu bersama-sama.

Kalau kamu sering membaca artikel dan tips untuk kulit berdasarkan jenis kulitnya tapi bingung menentukan jenis kulitmu, kamu perlu terus membaca artikel ini.

Cara pertama, cucilah wajahmu dengan air bersih. Bila kamu habis melakukan aktivitas berat yang membuat wajah lebih kotor, gunakan sabun cuci muka.

Setelah itu, diamkan selama 2-3 jam. Lakukanlah kegiatanmu dengan normal. Mendengarkan musik, bermain komputer, atau foto-foto dengan kamera hp-mu. Di saat ini, kulitmu akan menunjukkan kondisi naturalnya. Dan tolong, di saat ini, jangan pegang wajahmu.

Apabila 2-3 jam telah berlalu, ambil tissue lalu tempelkan sekali pada wajahmu. Perhatikan! Sebaiknya gunakan dua tissue. Satu untuk daerah pipi. Satu lagi untuk daerah T-zone (kening bawah dan hidung). Perhatikan banyaknya minyak yang terserap pada tissue. Apabila menginginkan hasil yang tepat dan maksimal, kamu bisa gunakan tissue penyerap minyak (blotting paper).

Tentukan jenis kulitmu berdasarkan banyaknya minyak yang terdapat pada tissue-mu dengan menggunakan list tipe kulit di bawah ini:

Kulit Normal : Kulit menunjukkan tidak ada minyak yang berlebih maupun kulit yang bersisik (terlihat mengelupas). Terlihat empuk dan kencang. Kamu termasuk yang beruntung.

Kulit Berminyak : Kulit menunjukkan jejak minyak pada tissue. Biasanya orang yang memiliki kulit berminyak, memiliki pori-pori besar dan kulitnya mengkilap.

Kulit Kering : Tissue-mu mungkin tidak menunjukkan adanya minyak. Tetapi, tiap berkaca, kulit yang mengelupas dan kering selalu menjadi masalahmu. Biasanya orang berkulit kering memiliki pori-pori kecil. Pelembab sangat penting untuk kulit tipe ini.

Kulit Kombinasi: Jenis ini yang paling banyak terdapat pada gadis-gadis umumnya gadis remaja yang sedang masa pertumbuhan. Kulit ini memiliki kombinasi ciri-ciri dari 3 jenis kulit lainnya. Biasanya kulit berminyaknya terletak pada T-zone, sisanya kering atau normal.

Tentukan juga masalah kulitmu dari sini:

Kulit Sensitif : Apabila kulitmu sensitif, wajahmu akan gampang bereaksi pada banyak produk kosmetik atau perawatan wajah. Bila kamu menggunakan produk biasa, tanpa label “Untuk Kulit Sensitif”, kulitmu akan menjadi merah, gatal-gatal, atau bahkan bisa berbentuk ruam.

Kulit Acne-Prone : Meskipun kamu sudah bukan remaja lagi, kamu yang kulitnya berminyak biasanya akan tetap berjerawat apabila kamu memiliki kulit yang Acne-prone.

Jadi, di antara semua jenis kulit di atas, mana jenis kulitmu?

Cari tahu jenis kulitmu lebih jauh dengan berlangganan newsletter KBJ

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini