Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

5 Cara Agar Bukber Makin Sempurna

Berencana untuk membuat acara bukber atau buka bersama? Jangan lewatkan 5 hal penting ini!

Melisa

Acara bukber atau buka puasa bersama sering menjadi ajang untuk kembali menyambung tali silahturahmi dengan anggota keluarga besar atau teman-teman yang sudah lama tidak di jumpai. Tidak heran kalau acara buka bersama harus di persiapkan secara istimewa agar momen kebersamaan saat bukber makin seru dan tidak terlupakan.

Kalau kamu berencana mengadakan bukber kamu harus memperhatikan 5 hal ini agar acara yang kamu siapkan bisa berjalan dengan lancar :

Perhatikan Tempat Bukber

Tempat bukber yang kamu pilih harus nyaman, seru, memiliki kapasitas besar dan lokasinya mudah dijangkau. Akan lebih baik lagi jika tempat bukber pilihanmu memiliki ruangan khusus atau lounge sehingga acara bukber bisa berjalan lebih leluasa tanpa mengganggu pelanggan lainnya.

BACA JUGA: Tips Berbuka Puasa Saat di Perjalanan

Ketersediaan Tempat Beribadah

Acara bukber yang menyenangkan hendaknya tidak membuat kamu teman lainnya jadi lupa beribadah. So, pastikan kalau tempat yang kamu pilih memiliki tempat beribadah yang nyaman sehingga aktivitas ibadah setelah buka puasa bisa dijalani dengan khidmat.

Waktu yang Tepat untuk Reservasi

Lokasi restoran atau lounge yang cozy biasanya selalu jadi incaran bagi banyak orang, akan lebih baik jika kamu menentukan waktu reservasi dari jauh hari sebelum acara bukber. Minimal kamu harus melakukan reservasi 2 minggu sebelum acara untuk memastikan kalau tempat yang kamu pilih masih tersedia.

Memilih Menu Makanan dengan Cermat

Menu makanan yang lezat memang bisa membuat acara bukber jadi makin berkesan. Menu berbuka puasa tidak hanya harus lezat melainkan harus bergizi untuk memenuhi kebutuhan energi tubuh setelah seharian berpuasa.

Pilihan untuk menyiapkan aneka tajil sehat berbahan dasar buah bisa jadi menu istimewa menjelang berbuka. Sedangkan menu hidangan utama bisa disajikan setelah melaksanakan ibadah maghrib. Dengan demikian, perut akan kenyang dan sehat setelah acara bukber.

BACA JUGA: Komposisi Menu Sahur yang Tepat agar Puasa Tetap Lancar

Last But Not Least, Tentu Saja Kamera!

Kamera adalah salah satu perangkat yang tidak boleh kamu lupakan saat mengadakan acara bukber karena banyak momen seru yang harus diabadikan dalam jepretan kamera. Kalau kamera smartphone-mu terasa kurang cocok untuk mengabadikan momen tersebut, gunakan saja digital camera yang mudah dibawa ya, ladies.

Berbuka puasa bersama orang yang kamu cintai tentu membuat hatimu makin senang dan makin bersemangat menjalankan ibadah puasa. Ajaklah teman atau sanak saudaramu untuk menyiapkan acara bukber dengan rencana yang matang.

BACA JUGA: Suka Selfie? Simak Dulu 4 Tips Selfie Jitu Berikut Ini!

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy