Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Perawatan Kulit Khas Jepang: Foaming Facial Wash

Perempuan Jepang umumnya dikenal memiliki kulit yang sehat dan cantik. Nah, yuk kita intip perawatan kulit khas Jepang yang diterapkan para perempuan disana!

Yenni Octavia

Perempuan Jepang umumnya dikenal memiliki kulit yang sehat dan cantik. Tentu saja, hal tersebut berkaitan erat dengan perawatan kulit. Nah, yuk kita intip perawatan kulit khas Jepang yang diterapkan para perempuan disana!

Hal yang pertama dan utama dalam perawatan kulit perempuan Jepang ternyata adalah membersihkan wajah. Sederhana bukan? Walau sederhana, ternyata membersihkan wajah sangatlah berpengaruh terhadap keseluruhan rangkaian perawatan wajah lho ladies.

Apa sih yang membedakan pembersihan wajah antara perempuan Jepang dengan perempuan di belahan bumi lainnya? Ternyata perbedaannya adalah dari tipe pembersih wajahnya. Pembersih wajah yang lazim dipilih oleh perempuan Jepang adalah Foaming Facial Wash. Apa sih Foaming Facial WashFoaming Facial Wash adalah pembersih wajah yang berbentuk busa. Uniknya, mereka membersihkan wajah dengan busa (foam), bukan dengan cairan atau krim pembersihnya.

Jadi, sebelum mengaplikasikan produk pembersih wajah, mereka akan membuat busa (foam) dengan menggosokkan kedua telapak tangan atau dengan bantuan jaring (foaming net).

Ternyata keunikannya tidak hanya berhenti hanya disitu ladies, prosesnya pun juga unik. Saat kamu membersihkan wajah, tangan dan jari tidak boleh menyentuh kulit wajah secara langsung. Nah, foam alias busa lah yang harus menyentuh dan membersihkan wajah. Jadi, saat menggosok, kamu cukup membiarkan jari-jari mengambang dan tidak menyentuh langsung kulit wajah.

Mengapa begitu? Hal ini karena membersihkan wajah dengan tangan secara langsung dapat merusak struktur lapisan kulit wajah dalam jangka panjang. Foam ini karena berbentuk halus, maka dapat membersihkan ke dalam pori-pori kulit wajahmu sehingga wajah lebih bersih dan cerah.

Hingga saat ini sudah ada beberapa produk serupa yang tersedia di Indonesia, apakah kamu sudah mencobanya?

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait