Foto Hymenoplasty: Operasi Pengembalian Keperawanan

Hymenoplasty: Operasi Pengembalian Keperawanan

Keperawanan adalah hal yang sangat penting bagi sebagian wanita dan beberapa wanita telah kehilangan keperawanannya di usia muda. Sekarang telah hadir prosedur Hymenoplasty untuk mengembalikannya.

Komisi Nasional Perlindungan Anak pernah merilis sebuah data yang menyebutkan bahwa 62.7% remaja siswi SMP di Indonesia sudah tidak perawan atau pernah melakukan hubungan seks diluar nikah. Ada lagi survei pada tahun 2007 yang dilakukan oleh Durex dan Harris Interactive, menunjukkan bahwa usia rata-rata seorang wanita kehilangan keperawanannya di Indonesia adalah 19,1 tahun.

Belakangan ini di Amerika Serikat dan Eropa tengah berkembang tren operasi pengembalian keperawanan seorang wanita atau yang biasa di sebut dengan Hymenoplasty, Hymen Rejuvenation, ataupun Revirgination.

Operasi

Apa sih Hymenoplasty itu?

Seperti namanya hymenoplasty adalah prosedur operasi yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mengembalikan selaput Hymen menjadi seperti semula. Sedangkan selaput hymen sendiri adalah selaput yang terdapat pada setiap vagina wanita yang biasanya akan sobek atau rusak ketika ada penetrasi pada saat melakukan hubungan seksual. Sobeknya selaput hymen ditandakan dengan rasa sakit dan keluarnya darah saat berhubungan seksual,

Pada saat selaput hymen sobek, pada saat itu seorang wanita dianggap telah kehilangan keperawanannya. Banyak wanita yang menganggap penting selaput hymen tersebut karena menyangkut harga dirinya, biasanya itu terjadi bagi wanita-wanita Asia Timur yang memiliki adat budaya lebih konservatif dibanding negara-negara Amerika dan Eropa.

Dengan melakukan prosedur operasi hymenoplasty ini, maka keperawanan seorang wanita seolah-olah kembali sehingga nantinya pada saat melakukan hubungan seksual, selaput hymen bisa sobek kembali dan akan terasa sakit serta mengeluarkan darah.

BACA JUGA: Tahukah Kamu, Akibat Seks Pranikah Wanita Lebih Susah Orgasme?

Crying Woman

Apa alasan wanita sehingga memutuskan menjalankan Hymenoplasty?

Alasan setiap wanita yang menjalankan prosedur ini berbeda-beda. Awalnya prosedur hymenoplasty dilakukan kepada wanita yang menjadi korban sexual abuse atau pemerkosaan. Karena dalam terapinya, pengembalian keperawanan seperti mengembalikan apa yang diambil dari dirinya, sehingga dipercaya bisa membantu penyembuhan korban dari segi mentalitas. Namun, belakangan ini banyak wanita biasa yang memutuskan melakukan prosedur ini karena alasan berikut;

Beberapa kegiatan seperti berkuda atau gerakan split konon katanya bisa membuat selaput hymen sobek, beberapa wanita yang mengalaminya menjadikan salah satu alasan untuk melakukan prosedur ini agar tetap menjadi perawan pada malam pertamanya. Ada juga yang melakukannya karena pandangan agama atau budaya tersendiri, dimana keperawanan dianggap penting. Terakhir ada yang menjadikannya sebagai hadiah bulan madu kedua kepada pasangan atau suami untuk menciptakan sensasi tersendiri.

Operasi Hymenoplasty

Prosedur operasi Hymenoplasty

Operasi ini biasanya memerlukan waktu 30-45 menit dengan bius lokal. Akan digunakan benang yang sangat tipis dan dapat hilang seiring waktu untuk menyambungkan kedua selaput yang tersobek. Pasien bisa kembali beraktivitas setelah satu atau dua hari, namun akan sembuh total dalam waktu 6 sampai 8 minggu.

Biaya yang dibutuhkan untuk menjalani prosedur operasi ini juga tergolong mahal, dimulai dari 12 juta rupiah hingga puluhan juta tergantung dari kelas yang dipilih. Beberapa klinik pribadi di Jakarta sudah menyediakan jasa operasi ini.


So Ladies, tertarik untuk menjalankan Hymenoplasty ini? Meskipun ada cara untuk mengembalikan keperawanan seorang wanita, alangkah lebih baiknya untuk menjaganya sendiri. Jika memang akan melakukan hubungan seks diluar nikah, sebaiknya dipikirkan matang-matang dan disadari risikonya ya, Ladies.

BACA JUGA: 6 Operasi Plastik Ini Akan Menjadi Tren Di Tahun 2015

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Rinanti Hasari Rinanti Hasari
7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani