Foto Cantik dan Sehat dengan Semangka

Cantik dan Sehat dengan Semangka

Foto Yenni Octavia
Semangka, Buah merah ini tidak hanya memberikan rasa manis, namun juga melegakan dahaga karena kandungan airnya yang tinggi, dan ternyata semangka juga punya manfaat kesehatan dan kecantikan lho!

Apa sih buah kesukaanmu, ladies?

Semangka mungkin merupakan salah satu buah dengan penggemar yang cukup banyak ya! Buah merah ini tidak hanya memberikan rasa manis, namun juga melegakan dahaga karena kandungan airnya yang tinggi.

Nah selain nikmat, ternyata semangka juga punya manfaat kesehatan dan kecantikan lho, yuk simak!

Semangka merupakan salah satu buah yang identik dengan musim panas, selain enak juga mengandung banyak manfaat kesehatan. Selain itu, semangka juga mengandung beta-karoten, vitamin B, vitamin C, dan mineral penting lainnya seperti kalsium, fosfor, magnesium, potassium, iodin, dan mangan. Untuk yang ingin menjaga berat badan, semangka pun hanya mengandung 29 kalori per 100 gramnya lho!

Semangka juga ternyata sangat baik untuk pembersihan alias detoksifikasi ginjal. Kamu bisa mencoba puasa semangka yaitu selama satu hari hanya mengonsumsi semangka.

Semangka membantu tubuh kita membersihkan racun karena buah ini mengandung komponen citrulin yang termasuk asam amino. Nah, citrulin ini telah terbukti membantu hati dan ginjal menyaring dan membuang amoniak. Amoniak biasanya berasal dari luar tubuh kita, akan tetapi amoniak bisa jadi merupakan produk sampingan dari protein dalam tubuh kita. Si buah merah merona ini juga membantu meningkatkan kerja hati.

Buah semangka termasuk makanan anti-inflamasi yang mengandung banyak air untuk penambah cairan dalam tubuh. Semangka juga bisa mengatasi sembelit dan mengubah suasana hati Anda menjadi lebih baik. Selain itu, buah ini memiliki kandungan gula alami yang sehat bagi penderita diabetes serta pelaku diet.

Nah, bila kamu merasa takut bosan, kamu bisa mencoba membuat infused water sehingga kamu bisa mendapatkan variasi rasa dan buah dengan manfaat yang sama, bahkan lebih!

Dengan melakukan ini, maka kamu bisa menghindari infeksi ginjal dan kandung kemih. Semangka juga membantu melancarkan pencernaan sehingga mengurangi risiko konstipasi.

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini