Foto Inspirasi Resep Tajil Lezat nan Sehat untuk Berbuka Puasa

Inspirasi Resep Tajil Lezat nan Sehat untuk Berbuka Puasa

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Kala bosan melanda saat menyantap kolak atau es buah sebagai hidangan berbuka, inspirasi resep kali ini pasti bikin kamu makin semangat menyiapkan tajil istimewa.

Selama bulan puasa, ada banyak hal yang harus kamu siapkan dengan baik ya, ladies. Selain menyiapkan fisik yang prima dan hati yang siap untuk beribadah, menyiapkan aneka resep-resep hidangan berbuka puasa dan sahur patut jadi hal yang tidak boleh dilewatkan.

Membicarakan tentang hidangan berbuka puasa rasanya tidak lengkap kalau kamu tidak menyiapkan aneka resep tajil sebagai pelepas dahaga di kala berbuka. Sekarang kamu tidak perlu sibuk membeli tajil setiap hari karena inspirasi tajil sehat nan lezat ini bisa kamu coba di rumah. Selain resepnya praktis dengan bahan baku yang mudah didapat, tajil buatan sendiri pasti lebih sehat dan higienis kan, ladies? Yuk klik tombol NEXT dibawah ini! 

Membuat Aneka Puding

Puding

Berbuka puasa tidak harus selalu ditemani dengan tajil manis yang berkuah. Kamu bisa memanfaatkan puding aneka rasa sebagai tajil di bulan Ramadhan. Membuat variasi aneka puding sangat mudah dan menyenangkan. Karena selain jenis puding biasa, kamu juga bisa mengkreasikan puding lapis, puding dengan vla atau puding dengan tambahan topping yang istimewa.

Manfaatkan aneka potongan buah, kacang hijau, kelapa muda atau tape ketan hitam untuk menciptakan sensasi puding yang luar biasa.

Kembang Tahu dengan Kuah Jahe

Kedelai

Kadang-kadang bosan ya rasanya dengan hidangan tajil yang disajikan dalam keadaan dingin. Nah, atasi saja kebosananmu dengan menyantap kembang tahu yang dilengkapi siraman kuah gula merah yang hangat. Tambahkan jahe pada kuah gula merah sehingga citarasa jahe yang hangat membuat pencernaanmu menjadi tetap nyaman setelah seharian berpuasa.

Hangatnya jahe yang baik untuk pencernaan akan berpadu dengan kembang tahu yang kaya akan protein dan serat. So yummy ...

BACA JUGA: Wow! Cemilan Sehat Ala Jepang!

Es Kacang Merah

Es Kacang Merah

Percayakah kamu kalau membuat tajil lezat bisa memanfaatkan satu bahan saja?

Kalau kamu tidak percaya, tengok saja resep es kacang merah sebagai jawabannya. Cukup dengan menggunakan kacang merah yang direbus dengan air gula, maka sajian es kacang merah yang dilengkapi es serut, siraman santan dan kuah gula merah siap membuat lidahmu jadi ketagihan.

Sate Buah Celup Coklat

Fondue

Aneka buah biasanya disajikan sebagai hidangan pencuci mulut setelah makan. Tapi dengan sedikit sentuhan kreatifitas, buah-buahan segar seperti strawberry, pisang, melon dan pepaya bisa disulap menjadi sate buah celup coklat.

Masukkan buah-buahan yang sudah dicuci bersih, dipotong dan ditusukkan pada bilah kayu ke dalam freezer hingga beku. Buah-buahan yang sudah membeku bisa langsung dicelupkan pada coklat cair dan disajikan untuk berbuka puasa. Siapa yang tidak tertarik dengan buah-buahan yang tampilannya  berubah seperti ini?

BACA JUGA: Buah Asam yang Baik Untuk Tubuhmu

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini