Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Pria Lebih Suka Wanita Dengan Makeup Natural, Benarkah?

Sebagian pria ternyata cenderung lebih menyukai wanita dengan makeup natural. Kira-kira apa ya alasannya?

Hikma Adriani

Bagi seorang wanita, makeup tidak hanya untuk mempertegas garis wajah, namun juga mempercantik penampilan. Meskipun demikian, ternyata tidak semua pria memandang wanita yang mengenakan makeup terlihat cantik atau memesona.

Studi yang dilakukan para peneliti dari Bangor University, Inggris, menampilkan foto-foto wanita sebelum dan sesudah menggunakan makeup. Namun, sebagian besar partisipan yang mengevaluasi foto-foto tersebut menyatakan, bahwa wanita lebih menarik dengan makeup yang natural.

BACA JUGA: Tatanan Rambut Lebih Natural Dengan Teknik Blow Dry

Nah ladies, apa saja alasan pria menyukai wanita yang menyukai makeup secara natural dan tidak berlebihan? Berikut penjelasannya.

Menjadi Diri Sendiri

Penampilan kamu yang natural dan apa adanya merupakan pribadi kamu yang sesungguhnya. Kamu tidak berusaha untuk berdandan atau meniru cara berpakaian orang lain. Kamu punya gaya tersendiri. Hal ini juga mengajarkan pria untuk mencintai kepribadian kamu yang sebenarnya.

Praktis dan Asyik

Wanita yang suka dandan tentu tak ingin riasannya rusak. Ketika pacar ingin mencium kamu, bisa saja bedak atau lipstikmu tiba-tiba menempel di wajah pacar. Kamu harus segera touch-up agar makeup kembali seperti semula. Kamu akan terus bercermin dan membetulkan makeup agar sempurna. Hal tersebut mengurangi keintiman bersama kekasih.

BACA JUGA: Bukan Hanya Romantis, Ada Manfaat Sehat Dibalik Bergandengan Tangan

Penuh Percaya Diri

Bila kamu bisa mengurangi makeup, artinya kamu memiliki percaya diri yang baik. Kamu tidak memerlukan benda khusus untuk menarik pesona pria. Cukup dengan kecantikan yang natural yang kamu miliki, bisa membuat pria idamanmu terpesona. Dan itu adalah hal besar untuk mendapatkan rasa hormat di mata seorang pria, dan hanya akan membuat dia jatuh cinta denganmu bahkan lebih.

Tidak Meninggalkan Noda pada Pakaian

Sebagian pria tidak terlalu suka kalau lipstik pacar mereka meninggalkan bekas di pakaiannya. Apalagi jika kekasih kamu tinggal bersama dengan orang tuanya. Noda lipstik akan membuatnya malu. Maka dari itu banyak pria yang menyukai wanita dengan penampilan natural.

Makeup tidak Akan Memengaruhi Kecantikan Alami

Kebanyakan pria merasa bahwa jika makeup tidak dilakukan dengan benar. Dapat membuat seorang gadis cantik terlihat jelek. Oleh karena itu, mereka berpikir tidak ada gunanya perempuan mengambil risiko seperti itu. Jadi dalam kasus tersebut, cermin hanya dianggap sebagai hal yang merepotkan. Cara terbaik jika kamu tetap ingin dandan adalah dengan menggunakan makeup yang minimalis agar kamu tidak terlihat pucat. 

Seringkali para wanita berdandan justru untuk membanggakan pasangannya. Namun, tetap perhatikan kondisi dan lingkungan agar dandananmu sesuai ya, ladies! Coba tanyakan juga pada teman-teman priamu, seperti apa tipe wanita yang mereka sukai.

BACA JUGA: 6 Rahasia Pria Yang Sangat Perlu Kamu Ketahui

Tagged in:
Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy