Kawaii Beauty Japan

Skin Care

5 Cara Mudah Memudarkan Dark Circles

Dark Circles memang bukan masalah kulit yang tergolong serius namun seringkali menganggu penampilah kita sebagai wanita. Tetapi sebenarnya, ada cara mudah untuk menghilangkan dark circles, lho.

Natasha Juniar

Hello KBJ beauties!

Sebagian besar dari kita selalu beranggapan bahwa dark circles atau 'mata panda' disebabkan oleh kurangnya waktu tidur. Tetapi ternyata dark circles tidak hanya disebabkan karena kurang tidur, lho. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya dark circles di area mata kita, diantaranya alergi, asma, dan eksim yang menyebabkan gatal di area sekitar mata dan membuat kita menggaruk area tersebut.

Selain itu, hidung tersumbat pada saat flu juga dapat menyebabkan dark circles di sekitar mata dikarenakan pembuluh darah disekitar hidung yang menggelap dan membengkak. Dark circles juga dapat muncul dikarenakan kulit yang tipis, semakin tipis kulitmu, maka kemungkinan untuk memiliki dark circles lebih besar. Namun, penyebab yang paling umum dari munculnya dark circles adalah diet yang tidak sehat dan tentunya, kurang tidur.

Tentu saja, ada beberapa cara sederhana untuk memudarkan, bahkan menghilangkan lingkaran hitam tersebut, diantaranya:

  • Tidur Cukup

  • Mengobati Alergi

  • Balanced Diet

  • Minum Air yang Cukup

Tetapi, let's be real, di zaman yang serba cepat dan serba instan ini, setiap orang tentu sibuk dengan pekerjaannya masing-masing dan tidak memiliki banyak waktu untuk keempat hal di atas. Tapi, kamu tentunya memiliki sedikit waktu untuk melakukan 5 cara sederhana untuk memudarkan dark circles dengan menekon tombol 'NEXT' di bawah ya! 

Natasha Juniar
A still-growing-up teenage girl who just loves everything about beauty and makeup. A young but passionate beauty blogger.
Share this article

Artikel Terkait