Foto 5 Cara Mudah Memudarkan Dark Circles

5 Cara Mudah Memudarkan Dark Circles

Foto Natasha Juniar
Dark Circles memang bukan masalah kulit yang tergolong serius namun seringkali menganggu penampilah kita sebagai wanita. Tetapi sebenarnya, ada cara mudah untuk menghilangkan dark circles, lho.

Hello KBJ beauties!

Sebagian besar dari kita selalu beranggapan bahwa dark circles atau 'mata panda' disebabkan oleh kurangnya waktu tidur. Tetapi ternyata dark circles tidak hanya disebabkan karena kurang tidur, lho. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya dark circles di area mata kita, diantaranya alergi, asma, dan eksim yang menyebabkan gatal di area sekitar mata dan membuat kita menggaruk area tersebut.

Selain itu, hidung tersumbat pada saat flu juga dapat menyebabkan dark circles di sekitar mata dikarenakan pembuluh darah disekitar hidung yang menggelap dan membengkak. Dark circles juga dapat muncul dikarenakan kulit yang tipis, semakin tipis kulitmu, maka kemungkinan untuk memiliki dark circles lebih besar. Namun, penyebab yang paling umum dari munculnya dark circles adalah diet yang tidak sehat dan tentunya, kurang tidur.

Tentu saja, ada beberapa cara sederhana untuk memudarkan, bahkan menghilangkan lingkaran hitam tersebut, diantaranya:

  • Tidur Cukup

  • Mengobati Alergi

  • Balanced Diet

  • Minum Air yang Cukup

Tetapi, let's be real, di zaman yang serba cepat dan serba instan ini, setiap orang tentu sibuk dengan pekerjaannya masing-masing dan tidak memiliki banyak waktu untuk keempat hal di atas. Tapi, kamu tentunya memiliki sedikit waktu untuk melakukan 5 cara sederhana untuk memudarkan dark circles dengan menekon tombol 'NEXT' di bawah ya! 

Masker Timun

Cara Alami Mengatasi Darck Circle - Masker Mentimun

Timun memiliki kasiat menenangkan dan menyegarkan pada kulit, selain itu timun juga memiliki efek skin-lightening. Irisan timun memang sudah dikenal sejak lama sebagai masker mata.

Iris timun segar dan biarkan di dalam kulkas selama 30 menit. Kemudian letakkan di area mata dan biarkan 10 menit sebelum dibilas. Lakukan dua kali sehari selama beberapa minggu dan lihat hasilnya! Kamu bisa melakukannya sebelum atau sesudah beraktivitas, atau mencuri-curi sedikit waktu saat makan siang.

Kentang Mentah

Cara Alami menghilangkan Dark Circle - Kentang

Kentang memiliki kandungan pemutih alami yang sangat membantu dalam memudarkan dark circles bahkan menghilangkan pembengkakkan pada area mata.

Dinginkan kentang yang belum dimasak. Parut kentang agar kandungan airnya keluar (atau gunakan food processor). Rendam kapas dalam air dari kentang tersebut dan letakkan di area mata. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan dua kali sehari selama beberapa minggu. Selain menggunakan kapas yang direndam dengan air sari kentang, kamu juga bisa menggunakan irisan kentang secara langsung lho!

Air Perasan Lemon

Cara Alami mengatasi Dark Circle - Air Perasan Lemon

Seperti yang sudah kita ketahui, lemon mengandung banyak vitamin C yang bermanfaat bagi kulit. Tapi tahukah, KBJ beauties, kalau vitamin C dapat membantu memudarkan dark circles? Vitamin C memiliki efek skin-lightening.

Cukup peras lemon dan gunakan kapas bola untuk mengaplikasikan air perasan lemon ke area sekitar mata. Diamkan selama 10 menit sebelum dibilas. Lakukan sehari sekali selama beberapa minggu.

Namun, hati-hati ya Ladies karena ada beberapa orang yang kulitnya tidak cocok dengan air perasan lemon. Segera hentikan penggunaan air perasan lemon untuk masker mata apabila terjadi iritasi dan gatal-gatal.

Kantong Teh

Cara Alami Mengatasi Dark Circle - Kantoh Teh

Daun teh mengandung zat tanin yang dapat mengurangi pembengkakkan dan discoloration.

Tinggalkan kantong teh di dalam kulkas semalaman. Basahi sedikit kantong teh dan biarkan lembab. Berbaringlah dan letakkan kantong teh di area mata. Biarkan pada mata tertutup selama 10-15 menit. Lakukan sehari sekali di pagi hari.

Sendok Dingin

Cara Alami Mengatasi Dark Circle - Sendok Dingin

Cara yang terakhir ini mungkin adalah cara yang termudah untuk dilakukan. Sensasi dingin dari sendok dapat membantu mengurangi pembengkakkan di area mata dan memberi efek menyegarkan.

Biarkan sendok besi berada dalam kulkas semalaman. Pengang sendok dan letakkan pada area mata. Biarkan hingga sensasi dingin sendok hilang atau hingga sendok kembali terasa hangat.


SoKBJ beauties, apa lagi yang kalian tunggu? Treat your dark circles now

Foto Natasha Juniar

Natasha Juniar

A still-growing-up teenage girl who just loves everything about beauty and makeup. A young but passionate beauty blogger.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Lindungi Kulitmu Dengan Sunscreen Anti White Cast!

Lindungi Kulitmu Dengan Sunscreen Anti White Cast!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani