Foto Beauty Blogger’s Spring Must Haves!

Beauty Blogger’s Spring Must Haves!

Foto Marga Apsari
Musim semi identik dengan bunga yang bermekaran. Nah, apa saja skin care yang harus dimiliki para beauty blogger dan bagaimana tampilan makeup musim semi menurut mereka ya?

Bagi negara dengan 4 musim, musim semi ada setelah musim dingin dimana bunga-bunga kembali bermekaran. Musim semi sering disebut sebagai musim yang paling indah atau juga kadang di sebut sebagai musim bunga. Musim semi dianggap sebagai musim yang playful dan ceria yang sering kali digambarkan melalui motif bunga-bunga.

BACA JUGA: Tempat Menarik di Jepang Untuk Dikunjungi Musim Semi 2015 Ini!

Untuk tren make up di musim semi sendiri, biasanya di tandai dengan warna-warna cerah atau pastel seperti baby pink, baby blue, atau lavender dan sebagainya. Pemilihan foundation dan bedak juga dianjurkan yang mengandung tabir surya atau SPF tinggi agar bisa tahan lama dan tetap menjaga kulit kamu dari sinar matahari.

Tapi bener nggak ya? Untuk membuktikannya, 

KBJ telah mengadakan survey wawancara terhadap lima beauty blogger Indonesia mengenai makeup di musim semi. Yuk, kita simak pendapat dan saran dari masing-masing blogger!

Jean Milka, 23 y.o, Beauty Blogger

www.jeanmilka.com

Jean Milka

Jean Milka, blogger cantik ini setuju dengan penggunaan warna pastel sebagai warna yang pas untuk menggambarkan musim semi. Simple makeup adalah pilihan utama untuk musim semi, tapi jangan lupa untuk membuatnya lebih tahan lama. Gunakan foundation ringan yang mengandung SPF seperti BB Cream.

Sedangkan untuk makeup mata, pilih warna-warna natural seperti peach, pink, plum, atau brown. Kamu juga bisa bermain-main dengan eyeliner biru atau hijau di garis bulu mata bagian bawah atau di bagian luar mata. Jangan lupa untuk menambahkan blush on berwarna pink atau peach agar pipi kamu merah merona, dan lipstik berwarna natural ataupun orange terang sebagai finishing dari makeup musim semi kamu. Menurut Jean, make up yang digunakan harus membuat kamu berpenampilan ‘girls next door’ yang girly dan feminim.

Untuk skin care, Jane mengingatkan pentingnya penggunaan sun screen dan moisturizer agar terlindungi dari sinar matahari dan menjaga kelembapan kulit. Untuk menghindari wajah berminyak kamu bisa menggunakan moisturizer dengan tekstur gel.

Usahakan untuk menggunakan masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu setidaknya seminggu sekali. Dihari dimana kamu terkena sinar matahari dalam sehari penuh, kamu perlu menggunakan masker dapat menenangkan wajah atau memutihkannya. Hal tersebut bisa mencegah terjadinya dehidrasi kulit dan dark spot.

5 item make up yang selalu dibawa oleh Jean

  1. Shu Uemura Lipstick
  2. Shiseido Compact Powder
  3. Dolly Wink Eyeliner
  4. Canmake Blush
  5. Maquillage Lipgloss

Make up Jean

3 produk skin care yang bisa digunakan pada saat musim semi menurut Jean

  1. Menard Sunscreen
  2. Khiels Moisturizer
  3. Etude House / Menard untuk masker

Skin Care Jean

BACA JUGA: What's Inside Her Bag: Jean Milka

Cheryl Raissa, 21 y.o, Beauty Blogger

www.cheryl-raissa.blogspot.com

Cheryl Raissa

Menurut Cheryl musim semi adalah waktunya bermain dengan eyeliner warna! Kamu bisa bereksperimen dengan eyeliner berwarna cerah seperti kuning, orange, hijau, atau yang lainnya. Penggunaan eyeliner putih di sepanjang garis bawah mata juga bisa memberikan kesan yang fresh untuk spring look. Untuk alis, pilih produk dengan warna yang tidak terlalu pekat dan sesuaikan warna tersebut dengan warna rambut atau warna kulitmu. Sikat alis ke atas untuk menghindari alis yang tajam sehingga memberikan kesan natural.

Kamu bisa menggunakan BB Cream atau cream blush dengan warna coral untuk bedak dan foundation. Akhiri dengan sentuhan warna natural pada lipstick atau lip gloss. Dengan begini, kamu akan terkesan bare face namun tetap cerah dan bersinar.

Selain dengan menggunakan sun block saat keluar rumah, Cheryl selalu menggunakan toner dan pelembab setelah membersihkan wajahnya dengan facial foam. Kegunaan untuk mengembalikan kelembapan kulit, karena setelah dicuci kadang kulit wajah akan terasa kaku karena kehilangan minyak. Sedangkan toner digunakan untuk mengembalikan kelenturan dan kesegaran wajah.

5 item make up yang selalu dibawa Cheryl

  1. Wardah Longlasting Lipstick
  2. Laniege Water Supreme Compact Powder
  3. Guergi Cover Foundation atau Pixy BB Cream
  4. Maybelline Fashion Eyebrow Pencil
  5. Wardah Expert Cream Liner

3 produk skin care yang bisa digunakan pada saat musim semi menurut Cheryl

  1. Tsukika Washing Cream atau Garnier
  2. Beauness Toner
  3. Nu Face Mask

Skin care Cheryl

 

Theresia Feegy, 28 y.o, Beauty Blogger

www.museswonderland.com

Theresia Feegy

Menurut Feegy untuk menghadapi musim semi, make up yang diperlukan adalah complexion based namun bersinar (glowing). Untuk alis dan makeup di sekitar mata Feegy menggunakan warna-warna natural agar mata terlihat cerah dan bersinar. Sebagai finishing, pilih warna muda seperti sweet pink peach untuk blush on dan juga warna natural untuk bibir, jangan memilih warna yang mencolok. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan natural-yet-bright looks yang cocok dengan musim semi. Feegy juga mengingatkan untuk tidak lupa menggunakan sun screen saat keluar rumah dan juga facial mist agar wajah tetap terjaga kelembapannya.

5 item make up yang selalu dibawa Feegy

  1. Lipstick YSL Rouge Volupte
  2. Lipgloss La Girl Lipglaze
  3. Laneige Compact Powder
  4. Anastasia Beverly Hills
  5. Loreal Foundation

Make up Feegy

3 produk skin care yang bisa digunakan pada saat musim semi menurut Feegy

  1. Kiehls Sun Screen
  2. Bless Cosmetics Facial Foam
  3. Laneige Water Bank Cream (Moisturizer)

BACA JUGA: Tutorial Menggambar Alis oleh Theresia Feegy

Carnellin Yulyanti, 34 y.o, Beauty Blogger

www.whileyouonearth.blogspot.com

Carnellin Yulyanti

Menurut Carnellin, untuk musim semi perlu digunakan flawless base dengan sedikit watery finish agar tetap terkesan segar. Lalu jangan lupa untuk memberikan sedikit loose powder agar base yang digunakan bisa lebih bertahan lama. Kamu juga bisa menggunakan concealer untuk menutupi bagian-bagian merah ataupun untuk menyamarkan pori-pori besar dan jerawat.

Carnellin juga setuju dengan pemilihan warna-warna pastel untuk tema besar dari makeup kamu di musim semi. Tips dari Carnellin,sebaiknya kamu tidak menggunakan eyeliner terlalu tebal dan jika kamu ingin menggunakan bulu mata palsu, pilihlah yang bulunya tidak terlalu padat. Untuk warna bibir, Carnellin memilih warna raspberry red atau bubble gum pink dengan hasil yang matte agar terkesan lightweight dan effortless.

Tidak berbeda dengan musim lainnya, pada musim semi tentu saja harus diawali dan diakhiri dengan wajah yang bersih dan cerah. Gunakan cleansing oil, foaming facial wash lalu cleansing water, dan juga aplikasian toner yang memiliki kandungan sedikit mint  atau lavender seperti contohnya yang terdapat pada Shu Uemura Depsea Hydra Mist. Toner disini berfungsi sebagai serum yang ringan agar kulit terlihat lebih cerah dan mengurangi iritasi serta flek diwajah.

5 item make up yang selalu dibawa Carnellin 

  1. 3CE Glossing Waterful Foundation
  2. Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick in Sweet Talker
  3. 3CE Natural Finish Loose Powder
  4. Marc Jacob’s Beauty Magic Marc’er
  5. Tarte Amazonian Clay Blush in Adored

Make up Carnellin

3 produk skin care yang bisa digunakan pada saat musim semi menurut Carnellin

  1. Biore Aqua YV SPF 50 PA+++
  2. Philosophy Hope in a Jar for dry skin
  3. Philosophy When Hope is not Enough sebagai serumnya

Skin care Carnellin

 

Elin Ivana, 18 y.o, Beauty Blogger

www.elinivana.com

Elin Ivana

Remaja cantik ini mendeskripsikan make up musim seminya sebagai tampilan yang cerah dan natural. Perpaduan warna pastel seperti warna biru dan pink pada eyeshadow serta lipstick soft pink sangat cocok dengan musim semi. Elin juga mengingatkan untuk menggunakan sun screen saat keluar rumah agar kulit tetap terjaga dari sinar matahari dan mencegah penuaan dini. Selain sun screen, jangan lupa juga menggunakan masker secara teratur agar kulit tetap sehat.

5 item make up yang selalu dibawa Elin

  1. YSL #52 Lipstick
  2. REVLON Two Way Cake Compact Powder
  3. Etude House Drawing Eyebrow
  4. Etude House M’Oh Eyeliner
  5. Lip Gloss Max Factor

Make up Elin

3 produk skin care yang bisa digunakan pada saat musim semi menurut Elin

  1. Skin Aqua Sunscreen
  2. Facial Foam JF Sulfur
  3. Glam Glow Supermud Mask

Skin care Elin

BACA JUGA: Tutorial Membersihkan Wajah Tanpa Bilas

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini