Foto 6 Tips Backpacking ke Jepang

6 Tips Backpacking ke Jepang

Foto Sapho Cordova
Sapho Cordova
Contributor
Jika membayangkan perjalanan ke Jepang, pastilah yang terpikir biaya hidup yang mahal. Nah, berikut ada beberapa tips ala backpacker untuk berwisata ke Jepang!

Ladies, apakah kamu punya impian untuk melakukan perjalanan wisata ke berbagai tempat di luar negeri tapi anggaran terbatas? Jangan sedih! Backpacking bisa menjadi solusimu menyiasati budget perjalanan tanpa mengurangi keseruanmu selama berlibur. Berikut adalah 6 tips untuk berwisata ala backpacker ke Negeri Sakura:

1. Berburu Tiket Pesawat Murah

Sering-seringlah mengecek harga tiket pesawat di internet! Biasanya beberapa maskapai penerbangan banyak menggalakkan promo tiket murah. Selain itu, pilihlah waktu keberangkatan di luar arus liburan. Ingatlah bahwa seringkali waktu keberangkatan tiket murah adalah yang paling pagi. Jika ingin lebih hemat lagi, jangan naik taksi, menginaplah di bandara. Biasanya ada banyak backpacker lain yang juga menginap di bandara.

2. Makan Bento

Selain biaya hidup yang mahal, biaya makan di Jepang juga cukup tinggi. Beberapa orang biasanya membawa makanan berupa mie instant dari Indonesia untuk berhemat. Selain itu, kita juga bisa membeli paket bento di mini market. Jika hari sudah mulai malam, beberapa mini market memberi potongan harga pada bento-bentonya.

BACA JUGA: Restoran Favorit Untuk Berburu Makanan Halal Di Jepang

3. Makan Bento

Di Jepang, transportasi dapat menjadi pengeluaran terbesar kita. Jadi, jika bukanJika bukan keadaan mendesak, tidak perlu naik taksi. Perbanyak jalan kaki atau gunakan fasilitas kendaraan umum. Pemerintah Jepang menyediakan fasilitas berupa tiket diskon transportasi umum untuk wisatawan asing. Tiket diskon ini berlaku pada JR Pass, Tokyo Metro one day pass, Kansai Thru Pass, Seisun 18 Kippu / JR East, Kyoto all day bus dan Osaka amazing pass serta JR Pass sesuai daerah.

4. Carilah Tempat Wisata Gratis

Jika anggaran perjalananmu terbatas, tidak perlu memaksakan diri untuk mengunjungi tempat-tempat yang menggunakan tiket masuk berbayar. Di Jepang terdapat banyak tempat wisata keren dan unik yang gratis seperti Harajuku, Odaiba, Asakusa dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA: Tempat Wisata Gratis di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

5. Mencari Penginapan Murah

Pertama-tama pilihlah penginapan yang dekat stasiun dan yang pasti dengan harga yang juga murah. Untuk pilihan penginapan sebaiknya pilihlah hostel atau share room. Di Jepang juga terdapat hotel kapsul dengan luas kamar yang minimalis, tetapi harganya murah.

6. Ikut Hospitality Club

Mengikuti hospitality club akan sangat membantu kita disetiap kunjungan kita di berbagai negara. Hospitality club adalah adalah organisasi jaringan silaturahmi Internasional berbasis situs web dengan 553,000 anggota yang tersebar di 226 negara. Para anggotanya menggunakan situs sebagai media untuk mencari dan bertukar akomodasi. Saat ini hospitality club merupakan organisasi jaringan silaturahmi  terbesar di dunia.

Dengan mengikuti hospitality club ini, kita bisa mendapatkan penawaran akomodasi berupa penginapan atau menumpang hidup dirumah teman sesama anggota klub tersebut. Tentunya semua itu tergantung dari kesepakatan penawaran dari masing-masing anggota hospitality club yang siap membantu memberikan akomodasi.


Nah, sudah siap backpacking ke Negeri Sakura? Selamat mencoba tips-tips di atas, ladies!

BACA JUGA: 4 Cara Efektif Menyiapkan Biaya Liburan!

Artikel Selanjutnya

Foto Sapho Cordova

Sapho Cordova

Everyday is a new opportunity <3

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini