Kawaii Beauty Japan

Japan

5 Tujuan Wisata Gratis di Jepang yang Bisa Kamu Nikmati

Menyiasati keuangan kita yang tipis saat melakukan trip ke Jepang, adalah dengan mencoba mengunjungi tempat wisata yang gratis. Yuk simak tempat wisata di Jepang yang free!

Sapho Cordova

Jepang adalah salah satu negara yang paling ingin dikunjungi oleh banyak orang, dan kita juga tau kalau biaya kehidupan di Jepang sangat mahal, jadi sudah pasti jika kita pergi kesana perlu merogoh kocek kita dalam-dalam.

Nah sepertinya kita tidak perlu terlalu pusing jika ingin pergi ke Jepang dengan budget yang sangat terbatas, karena ada beberapa tempat tujuan di Jepang yang bisa dikungjungi secara gratis. Tentunya selain menikmati bunga sakura jika kita berkunjung kesana tepat saat bunga sakura bermekaran.

Berikut adalah lima tempat yang cukup menarik dan dapat mewakili semua hal yang bisa kita kunjungi di negeri sakura tersebut.

Kuil Senso-Ji

Hal yang paling diinginkan jika kita ke Jepang adalah melihat seni kebudayaan tradisional Jepang. Nah, kita bisa mengunjungi  kuil Senso-ji atau yang dikenal dengan kuil Kannon Asakusa yang terletak di Asakusa. Kuil yang sangat besar dan indah ini didominasi dengan cat merah dan dikelilingi lampion-lampion yang digantung diatasnya.

 

A photo posted by Ariel Chung (@ariel8559) on Sep 6, 2015 at 9:21pm PDT

Pada hari libur tempat inibanyak dikunjungi oleh para peziarah. Kamu juga bisa mengikuti ramalan, karena konon katanya ramalan di kuil ini sangatlah jitu! Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan jimat agar mendapatkan jodoh.

Jika kamu ingin mencari suvenir, kamu bisa mengunjungi Nakamise Douri (Nakamise Shopping Street) di dekat gerbang utama. Di jalanan sepanjang 200-250 menter ini terdapat banyak penjual oleh-oleh khas Jepang.

BACA JUGA: 5 Hal Unik Yang Hanya Bisa Kamu Temukan Di Jepang

Harajuku

Tempat kedua yang bisa dikunjungi dengan gratis adalah Harajuku. Di sinilah kebudayaan modern para anak muda Jepang dimulai. Dan yang pasti, Harajuku adalah salah satu destinasi wajib yang dikunjungi di Jepang. Harajuku merupakan sebutan paling populer untuk kawasan di sekitar stasiun JR Harajuku, yang terletak di distrik Shibuya, Tokyo.

 

A photo posted by Anita ???????? (@jacquelinee89) on Sep 7, 2015 at 9:59am PDT

Di sepanjang jalan ini, kamu bisa melihat para muda-mudi berkumpul dengan berbagai jenis pakaian yang unik, luar biasa dan sangat fantastis, yang dikenal dengan Harajuku Style. Nah, yang pasti juga jangan lupa untuk minta foto dengan mereka sebagai kenang-kenangan!

Tsukiji Market 

Tempat berikutnya adalah Tsukiji Market, nah kenapa kita harus ke pasar ini, dan apa keuniknya? Ternyata Tsukiji adalah pasar ikan terbesar di dunia, lho. Di sini kamu bisa melihat pelelangan ikan tuna di mana para pedagangnya akan menawarkan ikan-ikannya dengan cara yang sangat seru dan menarik. Namun, pada 2016 pasar ini akan dipindahkan. Kamu juga bisa membeli ikan bakar yang masih sangat segar dan langsung menikmatinya ditempat ini.

 

A photo posted by __katarina (@__katarina) on Sep 7, 2015 at 6:08pm PDT

Nishiki Market

Setelah puas berjalan-jalan, tempat berikutnya yang harus dikunjungi adalah Nishiki Market yang terletak di Kyoto. Pasar yang terletak di dekat Stasiun Shijo, dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 3 menit untuk memasuki pasarnya. Nah, disinilah kamu akan menemukan banyak makanan khas Jepang yang sangat menggugah selera, mulai dari mie, seafood sampai jajanan tradisional dan masih banyak lagi yang ada bisa temukan disana. Jika kita ingin mengirit karena kantong yang tipis, sebaiknya cobalah berjalan ke lorong yang berwarna warna. Di sana terdapat sekitar 130 toko yang beberapa tokonya menyediakan tester makanan gratis.

BACA JUGA: Restoran Favorit Untuk Berburu Makanan Halal Di Jepang

 

A photo posted by Bùi Thanh Trúc (@thanhtruc5593) on Sep 5, 2015 at 11:47am PDT

Odaiba

Selanjutnya adalah Odaiba yang merupakan sebuah pulau buatan terbesar yang terletak di Tokyo Bay, sebelah timur kota Tokyo. Sama seperti namanya Daiba, awalnya Odaiba ini adalah sebuah benteng yang sekaligus menjadi pusat pertahanan pada tahun 1853. Di Odaiba anda dapat melihat gedung-gedung tinggi seperti apartemen mewah, disertai pemandangan pantai yang indah dan juga ada gedung perkantoran dan bisnis. Selain itu, pusat perbelanjaan, mall, hotel dan restoran juga banyak dibangun disana, sangatlah cocok untuk hang out disini. Oh ya, ladies, satu lagi kita juga bisa melihat patung Liberty mini disini.

 

A photo posted by 吳可淇 (@wucoach) on Sep 6, 2015 at 6:40am PDT

Untuk akses ke Odaiba, kita bisa menggunakan kereta yang akan melewati Rainbow Bridge (jembatan yang sangat terkenal dan menjadi kebanggaan bagi masyarakatnya ini).

Menarik, bukan? Jika kamu mengunjungi Jepang, jangan lupa untuk mengunjungi lima tempat ini untuk liburan irit biayamu!

BACA JUGA: Nabana no Sato - Salah Satu Illumination Terindah di Prefektur Mie, Jepang

Tagged in:
Sapho Cordova
Everyday is a new opportunity <3
Share this article

Artikel Terkait