Foto Tips Mudah Berbelanja Kosmetik di Departement Store, Jepang

Tips Mudah Berbelanja Kosmetik di Departement Store, Jepang

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Panduan praktis berikut ini bikin kamu jadi makin leluasa sewaktu akan berbelanja kosmetik berkualitas di department store Jepang lho !

Jepang terkenal sebagai salah satu surganya kosmetik berkualitas di dunia. Beragam kosmetik unik dan bermanfaat tentu bisa kamu temui saat kamu berkunjung ke Jepang. Saking banyaknya pilihan produk kosmetik yang ada di department store Jepang, bisa-bisa kamu dibuat bingung untuk memilih mana kosmetik yang cocok untukmu atau bahkan kamu akan tergoda membelinya, hanya karena kemasannya yang menarik. 

Nah, kalau kamu berencana berkunjung ke Jepang, jangan lupa untuk meluangkan waktu mencicipi berbelanja di department store ya, ladies. Kamu tidak perlu bingung memilih kosmetik di department store Jepang dengan mengikuti panduan berikut ini:

Langkah Pertama, Lihat-lihat Dulu, ya!

Tips Memilih Kosmetik

Begitu memasuki bagian penjualan kosmetik di department store, kamu bebas melihat-lihat semua produk kosmetik yang tampak lucu dan menarik. Cobalah untuk memperhatikan merek-merek kosmetik yang biasanya kamu pakai. Tapi kalau kamu belum berhasil menemukannya, maka kamu bisa melakukan step yang kedua.

Bertanya pada Pramuniaga

Kalau kita tidak bisa berbahasa Jepang dengan lancar, maka kita bisa bertanya pada pramuniaga apakah ada staf pramuniaga yang menguasai percakapan dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. Semakin besar dan semakin terkenal department store yang kamu kunjungi, maka semakin besar pula kemungkinan department store tersebut memiliki staf yang bisa berbahasa Inggris atau bahasa Indonesia.

Tapi kamu tidak perlu khawatir kok kalau tidak ada yang bisa berbahasa Inggris atau berbahasa Indonesia. Sebab pramuniaga yang ada akan tetap berusaha membantumu memilih produk kosmetik dengan sabar dan teliti. Namun akan lebih baik jika kamu sudah melihat review mengenai kosmetik yang kamu inginkan melalui internet.

Katakan Kalau Kamu Ingin Mencoba Kosmetik

Setelah menemukan kosmetik yang kamu inginkan, katakan pada pramuniaga kalau kamu ingin mencoba produk kosmetik tersebut terlebih dahulu. Biasanya ada 2 jenis pelayanan yang akan diberikan oleh sang pramuniaga Jepang yakni penggunaan kosmetik pada bagian wajah tertentu atau penggunaan kosmetik secara keseluruhan.

Tips Memilih Kosmetik

Produk-produk tertentu seperti eyeshadow atau lipstik mungkin bisa digunakan secara langsung. Tapi untuk jenis kosmetik tertentu seperti foundation, kamu perlu mencobanya secara keseluruhan dengan produk kosmetik lain untuk mengetahui perbandingannya pada kulitmu.

Jangan Lupa Dengarkan Saran dari Pramuniaga

Pramuniaga kosmetik biasanya tidak hanya memberikan saran pada kita untuk meningkatkan penjualan produknya. Karena mereka bisa melihat dengan teliti warna atau jenis kosmetik apa yang benar-benar cocok dengan karakteristik kulit kita.

So, tidak ada salahnya meminta pendapat dari pramuniaga mengenai jenis kosmetik yang bisa membuat kita tampak makin cantik dan fresh.

Tak Harus Membeli Semua Produk yang Dipromosikan

Ketika kita tidak memiliki cukup uang untuk membeli semua produk yang dipromosikan oleh pramuniaga, tentu saja kita bisa menolak produk yang baru saja ditawarkan sang pramuniaga dengan sopan. Sebab kita harus berbelanja dengan bijak dan mempertimbangkan budget yang sudah kita siapkan. Ingat ya ladies masih banyak hal menarik lainnya yang sayang kamu lewatkan jika berkunjung ke Jepang. 


Wah, setelah membaca panduan ini kamu pasti makin percaya diri dan siap berburu produk kosmetik di Jepang, ya. Pastikan kalau kamu membeli produk kosmetik Jepang yang berkualitas agar kesehatan kulitmu tetap terjaga setiap saat. Happy shopping, ladies !

Tags:

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini