Foto Bahaya Rokok Bagi Kesehatan dan Kecantikanmu! Hentikan Mulai Sekarang!

Bahaya Rokok Bagi Kesehatan dan Kecantikanmu! Hentikan Mulai Sekarang!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Benarkah merokok bisa bikin payudara mengendur? Bagaimana bisa? Ini dia bahaya dan penyebab rokok yang merusak kesehatan dan kecantikanmu sebagai wanita!

Selamat memperingati hari tanpa tembakau sedunia!

Tembakau adalah salah satu bahan utama dalam pembuatan produk rokok. Saat ini merokok bukan hanya menjadi suatu kebiasaan yang sulit diubah, namun sudah mulai beralih fungsi menjadi salah satu bagian dari gaya hidup. Bahkan banyak orang beranggapan tidak keren kalau tidak mengikuti kebiasaan merokok teman-temannya saat sedang hangout.

Menjadikan rokok sebagai bagian dari gaya hidup dan kebiasaan komunitas tentu bukan suatu hal yang tepat ya, ladies. Masih banyak sekali gaya hidup sehat yang bisa kamu jalankan untuk membuat dirimu tampak lebih gaul dan seksi.

Beberapa dampak negatif tembakau bagi kesehatan dan kecantikan berikut ini akan membuatmu sadar akan bahayanya dan berpikir dua kali jika ingin merokok.

Penuaan Dini

Merokok Membuatmu Jadi Cepat Tua!

Lebih dari 4.000 zat kimia pada tembakau ternyata dapat membuat kulitmu mengalami penurunan fungsi untuk menyerap oksigen dan nutrisi secara maksimal. Penurunan fungsi kulit ini tentu akan menyebabkan kulitmu jadi rentan keriput, rentan mengalami kondisi flek-flek hitam serta mudah kehilangan elastisitas.

Bila kamu tidak segera menghentikan kebiasaan merokok, kemungkinan besar kamu akan tampak lebih tua beberapa tahun dari usiamu yang sebenarnya.

Bau mulut

Risiko Gigi Rusak dan Napas Tak Sedap

Merokok ternyata juga berdampak besar bagi kesehatan mulut dan gigimu.

Wanita yang merokok memiliki risiko 2 kali lebih besar mengalami gigi keropos daripada wanita yang tidak merokok. Sebelum gigimu keropos dan tanggal, risiko lainnya seperti warna gigi yang menguning bahkan menghitam, napas tak sedap dan masalah kebersihan mulut juga akan kamu alami, jika kamu tidak bisa menghentikan kebiasaan merokok

BACA JUGA: Bau Mulut? Hindari Hal-Hal Berikut Ini!

Lengan bergelambir

Payudara dan Lengan yang Kendur

Hilangnya elastisitas kulit dan kemampuan tubuh untuk memproduksi kolagen tidak hanya akan berdampak pada keriput di wajahmu, tapi juga pada payudara dan lenganmu yang menggelambir.

Bahkan sebuah penelitian tentang rokok menyebutkan kalau rokok berada di urutan pertama sebagai penyebab payudara atau dada yang menggelambir. Apa kamu mau payudaramu tampak kendur dan bergelambir di usiamu yang masih muda? Tentu tidak bukan? Yuk berhenti merokok! 

BACA JUGA: Mengkonsumsi Kopi Berbahaya Bagi Payudara! Apa Benar?

Nyeri sendi

Waspada dengan Psoriasis!

Psoriasis adalah suatu kondisi kronis yang menyebabkan penebalan jaringan di berbagai area persendian tubuh seperti siku, lutut, kulit kepala, tangan atau punggung. Bercak putih atau merah yang terasa menebal ini bisa mengganggu penampilanmu. Penelitian menyebutkan bahwa orang-orang yang merokok lebih rentan terkena psoriasis daripada orang-orang yang tidak merokok.


Dampak buruk rokok ternyata tidak cuma menyerang organ vital seperti paru-paru, jantung atau organ reproduksi lho, ladies. Ternyata rokok juga bisa membuat penampilanmu jadi tampak kusam dan kurang prima. Mulai sekarang, mari jauhi rokok dan bersiap untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat, ya!

BACA JUGA: 8 Cara Buat Pasangan Kamu Berhenti Merokok

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Rinanti Hasari Rinanti Hasari
7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani