Foto 3 Tips Memakai Foundation Agar Terlihat Natural

3 Tips Memakai Foundation Agar Terlihat Natural

Foto serlly paryanih
serlly paryanih
Contributor
Makeup sudah menjadi rutinitas penting bagi para wanita, tapi penggunaan foundation yang tidak tepat ternyata memberikan tampilan yang kurang natural.

Menggunakan makeup sebelum beraktivitas tampaknya sudah menjadi rutinitas wajib bagi para wanita. Tapi keinginan untuk tampil cantik dengan makeup sering membuat kita lupa diri dan menggunakan makeup secara berlebihan, bahkan terlihat seperti menggunakan topeng. Padahal makeup berlebihan justru akan menutupi kecantikan alamimu. 

Penggunaan makeup yang berlebihan biasanya dikarenakan penggunaan foundation yang berlebihan atau warna yang tidak sesuai. Lalu bagaiamana agar riasan wajahmu tidak terlihat seperti topeng? Berikut ini 3 tips menggunakan foundation yang bisa kamu ikuti, untuk riasan yang lebih natural. 

Campur Foundation dengan Pelembab

Tips Menggunakan Foundation

Jika kamu suka menggunakan BB cream sebaiknya pilih warna foundation cair yang sesuai dengan warna kulitmu agar terlihat lebih menyatu dengan kulit.

Caranya: ambil pelembab dan foundation cair secukupnya dan letakan di punggung tangan dengan ratio 1:1. Campur keduanya dan aplikasikan pada kulit dengan menggunakan stippling brush.

Gunakan Concealer untuk Menutupi Noda

Tips Menggunakan Foundation

Aplikasikan foundation secara merata, setelah itu gunakan concealer untuk menutupi bagian yang memerlukan coverage lebih seperti bekas jerawat, bintik hitam dan kemerahan di wajah, seperti area sekitar hidung dan pipi. Jika kamu memiliki jenis kulit yang berminyak, kamu bisa menggunakan bedak tabur agar foundation lebih tahan lama.

Memilih Foundation yang Tepat

Tips Menggunakan Foundation

Terkadang kita perlu menggunakan foundation lebih tebal dari biasanya seperti untuk pertunjukan tari, teater dan pemotretan, tapi ternyata banyak juga orang yang menggunakannya untuk sehari-hari. Padahal ini justru menimbulkan masalah kulit, terutama jika kamu tidak benar-benar membersihkannya.

Jika kamu memiliki masalah kulit seperti jerawat dan kemerahan yang ingin ditutupi, kamu bisa menggunakan foundation yang memiliki daya coverage lebih dengan tekstur yang ringan agar tidak menimbulkan masalah kulit lainnya, kamu juga bisa menggunakannya untuk sehari-hari. Ingat untuk selalu menggunakan foundation secara merata ya.


Itulah beberapa tips untuk kamu yang ingin menggunakan foundation dengan hasil akhir yang natural. Selamat mencoba, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto serlly paryanih

serlly paryanih

friendly , traveling

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini